× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumsel Tiem Damkar Bersama Warga Desa Lubuk Empelas Giat Gotong Royong

Tiem Damkar Bersama Warga Desa Lubuk Empelas Giat Gotong Royong

414
SHARE
Tiem Damkar Bersama Warga Desa Lubuk Empelas Giat Gotong Royong

Tiem Damkar Bersama Warga Desa Lubuk Empelas Giat Gotong Royong

Muara Enim, sidaknews.com - Menindaklanjuti telex Bupati Muara Enim nomor 660/2112 dlh II/2020 tanggal 14 Februari 2020 pelaksanaan kegiatan hari peduli sampah nasional (HPSN) tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 21 Februari dan implementasi dari undang-undang Nomor 18 tahun 2008 tentang pengelolaan sampah serta untuk mengurangi timbunan sampah yang ada di Desa Lubuk Empelas Kecamatan Muara Enim Sumsel, Jum'at (21/02/2020).

Turut hadir Kepala Desa Lubuk Empelas beserta perangkat desa dan BPD, Tiem Damkar Kabupaten Muara Enim, Masyarakat Desa lubuk Empelas, Karang taruna toko masyarakat giat melaksanakan gotong royong  hari peduli sampah nasional HPSN dengan tema Indonesia bersih Indonesia maju Indonesia Sejahtera.

Kepala Desa Lubuk Empelas Farizal mengucapkan terima kasih Kepada perangkat desa BPD, Karang taruna serta masyarakat Desa Lubuk Ampelas yang telah melaksanakan gotong royong membersihkan sampah yang ada di desa kita sendiri.

Untuk mewujudkan program Pemerintah dan Bupati Muara Enim Seluruh Kabupaten dan Kecamatan sampai Kelurahan dan desa hari ini giat gotong royong bersama dan saya selaku kepala desa Lubuk Empelas mengucapkan selamat Hari peduli sampah nasional HPSN. 

" Juga di katakan Farizal" sekarang musim penghujan kita tetap menjaga kebersihan terutama di selokan atau parit yang tersumbat dapat kita membersihkan bersama atas ke kompakan kita bersama bukan lain untuk kita sendiri menjaga kesehatan bersana dan mempersempit jentik nyamuk bersarang di tumpukan sampah dan parit yang tidak lancar di lewati air mengalir di musim hujan sekarang ini." tegas Farizal..

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Muara Enim melalui Kasi Penindakan dan Oprasi DPKP Kabupaten Muara Enim Abu Bakaruddin.menyampaikan dengan dia adakan giat Gotong royong ini menindak lanjuti surat kepala desa Lubuk Amplas kami beserta tiem Damkar Kabupaten Muara Enim dan mobil damkar beserta anggota untuk melaksanakan bantuan untuk melaksanakan pembersihan untuk gotong royong serta menyemprotkan air ke dalam parit yang tersumbat.

" Pembersihan siring induk di desa mengingat pada saat terjadinya hujan deras sering kebanjiran sering banjir bandang kemudian menyikapi hal yang demikian Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Muara Enim Ir Yulius Msi segera mengambil tindakan secepat mungkin memerintahkan seluruh anggota yang ada untuk membantu dalam hal ini." tukasnya.

" Kemudian sesuai dengan mutu dari Kabupaten Muara Enim ini untuk mengatasi masalah kesehatan seperti saat ini telah terjadi salah satu warga masyarakat desa kena demam berdarah sampai meninggal dunia. Pada saat ini Kepala Desa Lubuk Empelas Farizal mengambil tindakan positif untuk melaksanakan kebersihan dan gotong royong di sekitar Pinggir jalan HTI Desa Lubuk Empelas." tegas Abu Bakarudin. (Agus v)

VIDEO