× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Tiga Kali Masuk Penjara Tak Membuat Kapok Sawal, Kembali Diringkus Karena Mencuri

Tiga Kali Masuk Penjara Tak Membuat Kapok Sawal, Kembali Diringkus Karena Mencuri

SHARE
Tiga Kali Masuk Penjara Tak Membuat Kapok Sawal, Kembali Diringkus Karena Mencuri

Kanit IV Satreskrim Polres Padangsidimpuan Ipda Aguslim Anhar ketika memberikan keterangan Pers terkait Pengungkapan Pencurian Perhiasan dan uang di kota Padangsidimpuan, Rabu (27/11/2019).

SIDIMPUAN, sidaknews.com - Tiga kali masuk penjara tidak membuat Sawal Riadi Harahap Alias Sawal (30), kapok. Pria ini kembali harus berurusan dengan hukum akibat ulahnya.

Dia kembali nekat mencuri di kediaman Akhamd Sahrul (36) yang berada di Jalan Abd Aziz Pane GangbBersama Nomor 10, Kelurahan Losong, Kecamatan Padangsidimpuann Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Dalam aksinya, Sawal berhasil menggondol perhiasan emas, kalung, gelang, dan beberapa unit HP dari rumah korban, Kamis (25/7/2019).

Atas peristiwa tersebut besok harinya, Jumat 16 November 2019 korban melaporkan peristiwa pencurian itu ke Polres Padangsidimpuan.

Berdasarkan Laporan itu Satreskrim Unit IV polres Padangsidimpuan melakukan pengembangan untuk melacak keberadaan pelaku. Pada Rabu (20/11/2019) petugas berhasil membekuk pelaku di Kabupaten Madina setelah mendapat Informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, melalui Kasatreskrim AKP Abdi Abdullah yang disampaikan Kanit IV Ipda Aguslim Anhar, pelaku menyelinap masuk dan menguras harta milik korban.

“Pelaku masuk ke rumah itu ketika penghuninya sedang tertidur pulas sehingga begitu santai mengambil uang satu unit handphone vivo berada di atas kulkas dan selanjutnya tersangka masuk untuk mencari-cari barang lain yang bisa di ambil," terangnya.

Dalam Aksi pencurian itu tersangka berhasil menguasai harta benda pemilik rumah, kemudian kabur.

Saat penangkapan, lanjut Kanit, petugas juga mengamankan perhiasan emas berupa satu Kalung emas seberat 4.8 Gram beserta Surat jaminan barang, dan (satu Buah Mainan kalung liontin seberat 7,56 Gram beserta Surat jaminan barang.

Selain itu petugas juga berhasil mengaman barang bukti lainnya diantaranya dua belas buah gelang keroncong seberat 14,56 Gram bersama satu pasang anting seberat 0,46 Gram dan 15 karat beserta foto copy surat perhiasan yang dikeluarkan salah satu toko emas.

Kemudian polisi juga berhasil menyita barang curian lainnya dari Pelaku berupa satu kalung rantai belut emas berat 4,82 Gram bersama satu tas bermotifkan liris coklat kotak-kotak.

Atas perbuatannya tersebut ungkap Kanit, Sawal akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukumannya maksimal lima tahun penjara. (sabar)