× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Tiga Pelaku Pembacokan Mahasiswa Diringkus Jatanras Polda Sumsel

Tiga Pelaku Pembacokan Mahasiswa Diringkus Jatanras Polda Sumsel

520
SHARE
Tiga Pelaku Pembacokan Mahasiswa Diringkus Jatanras Polda Sumsel

Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi. SIK., MH., yang didampingi Kanit lV Kompol Zainuri bersama tiga pelaku pembacokan mahasiswa.

Palembang, sidaknews.com - Unit IV Jatanras Polda Sumsel tangkap tiga pelaku pembacokan terhadap dua Mahasiswa, tiga pelaku yang ditangkap AF (20) warga perum OPl Jakabaring, merupakan mahasissa RR (19) warga Jl. Sultan Sahrir dan SJA (23) Jl. Dempo Dalam kelurahan 5 ilir kecamatan IT.1 Palembang keduanya pengangguran (21/10).

Sedangkan dua korban korban yang dibacok tiga tersangka DP (23) warga Gandus serta Andrian Susanto (24) bertempat tinggal di 3/4 ulu Palembang, kedua korban merupakan Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Palembang mengalami luka bacok di kepala badan dan tangan.

Pembacokan terjadi di Jl. Tasik seputaran Kambang Iwak Palembang selasa, (20/10) sekitar jam 04.00 WIB, tidak sampai 1 X 24 jam tiga tersangka berhasil ditangkap unit lV Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel yang dipimpin Kanit Kompol Zainuri di Tanjung Siapi Ap, ketiga tersangka diamankan saat akan menyeberang ke Pulau Bangka.

Pembacokan terhadap kedua korban bermula karena masalah sepele senggelon di salah satu tempat hiburan malam di Palembang dan berlanjut hingga ke lokasi kejadian, tiga tersangka mengaku semula mau damai dengan kelompok korban namun saat tiba di lokasi di kepung sekitar 10 orang oleh kelompok korban.

"Kami di kepung lalu pulang ke kost ambil sajam dan datang lagi ke lokasi itu tapi saat tiba langsung di kepung lagi oleh mereka," kata Andreas mengaku.

"Aku turun mobil langsung bacok menggunakan Samurai kena tangan," Andrian lanjut Atrian.

"Aku pakai clurit bacok kepala korban," Sebut SJH.

Sedangkan RR mengatakan membacok dengan pedang membacok Dian Putra mengenai badan.

Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi. SIK., MH., yang didampingi Kanit lV Kompol Zainuri mengatakan tiga tersangka ditangkap saat akan berangkat ke Bangka di kawasan Tanjung Siapi Api Kabupaten Banyuasin, saat ditangkap ada lima orang dalam satu kendaraan setelah diperiksa ketiga tersangka berperan langsung penganiayaan sebagai pelaku.

"Mereka di tangkap unit lV tidak sampai 1 X 24 jam pasca kejadian," lanjut Suryadi.

Suryadi mengatakan kejadian bermula senggolan di tempat hiburan malam di Palembang tapi karena jiwa setia kawan (Korsa) atau Solidaritas berlebihan terjadi penganiayaan.

Selain menangkap tiga tersangka polisi ikut mengamankan barang bukti samuran, pedang, clurit serta 1 buah senjata air Sop Gun milik pelaku, ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan dengan ancama penjara diatas 5 tahun. (Iskandar Mirza)

VIDEO