× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumsel Tiga Pemuda Komplotan Begal Motor Ditangkap

Tiga Pemuda Komplotan Begal Motor Ditangkap

357
SHARE
Tiga Pemuda Komplotan Begal Motor Ditangkap

Tiga Pemuda Komplotan Begal Motor Ditangkap

Palembang, sidaknews.com - Tiga pemuda pelaku begal motor dengan menggunakan senjata tajam di tangkap polsek Ilir Timur 1 Palembang.

Tiga tersangka merupakan komplotan yang berjumlah 9 orang 3 sudah dahulu tertangkap dan lainya masih DPO.

Tiga orang yang menyusul tertangkap oleh anggota Reskrim Polsek Ilir Timur 1 atau Kamboja terdiri M. Afriansyah als Rojak (22) pekerjaan buruh warga Jl. Segaran lorong Kebangkang RT 12 RW 03 No 272, Dandi (20) buruh warga Jl. M.lsa lorong Sei Jeruju RT 06 RW 05 No 1367, Sukri lrfani (22) pengangguran Jl. Ali Gatmir lorong Tapak Ning RT 12 RW 11 No 370 Palembang.

"Kapolsek IT.1 kompol.Edi Rahmad mengatakan, ketiga tersangka merupakan bagian dari komplotan begal motor yang terjadi pada minggu, (13/09/2019) sekitar jam 17.30 Wib terhadap korban Riduan di Jl. Segaran kelurahan 15 lir kecamatan Ilir Timur 1 ( IT.1) Palembang," terangnya.

Kejadian berawal saat para pelaku 9 orang kumpul kemudian kompoi menggunakan motor saat melintas di jembatan Musi IV melihat korban lewat menggunakan motor.

Atas perintah M.Afriansyah als Rojak beberapa pelaku mengejar korban menggunakan motor memepet dan menendang motor korban Riduan.

Akibatnya korban jatuh di depan gudang Kodok atau depan SD Negeri  42 dan salah satu pelaku langsung mengancam korban menggunakan senjata tajam jenis pedang.

Akibat hal tersebut korban Riduan lari meninggalkan motornya karena takut terhadap komplotan tersangka.

Atas kejadian membuat laporan ke polsek.IT.1 Palembang dan 6 pelaku telah berhasil di tangkap terakhir yang di tangkap M. Afriansyah als Rojak, Dandi serta Sukri Irfani di lokasi dan waktu yang berbeda, Sabtu (01/02/2020).

"Kapolsek IT.1 kompol Edi Rahmad mengatakan tiga tersangka merupakan komplotan curat menggunakan sajam terdiri dari 9 pelaku 3 sudah dahulu tertangka 3 masih dpo sekarang 3 lagi yang tertangkap," ungkapnya.

Ketiga tersangka di kenakan pasal.365 khup tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman penjara di atas 5 tahun, lanjut Edi Rahmad. (Iskandar Mirza)

VIDEO