× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tual Tiga Pimpinan DPRD Kota Tual Resmi Dilantik

Tiga Pimpinan DPRD Kota Tual Resmi Dilantik

562
SHARE
Tiga Pimpinan DPRD Kota Tual Resmi Dilantik

Ketua Pengadilan Negeri Tual Ali Murdiat SH.MH, mengambil sumpah janji kepada pimpinan definitif DPRD Kota yakni Ketua DPRD Hasan Syarifudin Borut SE (PKS) Wakil Ketua I Ali Mardana SE (NASDEM) Wakil Ketua II Fitria A Rahman Notanubun SE (PDIP).

TUAL, sidaknews.com - Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) definitif Kota Tual masa bhakti 2019-2024 resmi dilantik.

Ketua Pengadilan Negeri Tual Ali Murdiat SH.MH, mengambil sumpah janji kepada pimpinan definitif DPRD Kota yakni Ketua DPRD Hasan Syarifudin Borut SE (PKS) Wakil Ketua I Ali Mardana SE (NASDEM) Wakil Ketua II Fitria A Rahman Notanubun SE (PDIP).

Berdasarkan Surat Walikota Tual, nomor 171/1437 tanggal 13 Tahun 2019 tentang usulan pengangkatan pimpinan DPRD Kota Tual dan Surat Pimpinan Sementara nomor 170/533/XI/2019 tanggal 12 November 2019, serta Surat Keputusan Gubernur Maluku Nomor 287 Tahun 2019 tentang Peresmian dan Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Tual Masa Jabatan 2019-2024.

Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut SE mengatakan, kedudukan dan jabatan hanya sebagai amanah untuk berjuang mencapaian tatanan hidup yang lebih maju, adil dan sejahtera, untuk itu, semoga di bawah kepemimpinan kami, tetap memposisikan diri sebagai lembaga reprensentasi rakyat yang benar di percaya dan menjadi harapan seluruh Rakyat Kota Tual.ujarnya.

Untuk itu Ketua Definitif berharap, agar sinergitas dan Keharmonisan antara Pimpinan, Anggota DPRD dan Pemerintah Kota Tual, serta seluruh pemangku kepentingan Masyarakat kota Tual yang di bangun selama ini,tetap terbingkai di dalam filsafah Ain Ni Ain.Harapnya.

Mengakhiri sambutannya, Borut juga menjelaskan bahwa,selama dua bulan Pimpinan Sementara, telah memfasilitasi jalannya paripurna pembentukan Fraksi, Pansus Tata tertib dan Kode Etik DPRD Kota Tual, tiga fraksi tersebut antara lain, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi Indonesia Maju dan Fraksi Tual Bangkit.Jelasnya.

Sementara itu Walikota Tual, Adam Rahayaan S.Ag.M.Si.dalam sambutanya mengatakan, Pelantikan dan pengambilan sumpah yang baru berlangsung, secara juridis formal telah memiliki kekuatan hukum, sehingga dalam melaksanakan fungsi, tugas dan kewajiban yang menjadi tanggung jawab sesui dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Walikota Tual juga berharap agar dalam pembentukan fraksi, Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan tata tertib tidak menimbulkan Fraksi Kepartaian dan kepentingan kelompok tetapi lebih membangun kekompakan yang mewarnai Reprensentatif rakyat tanpa memandang Suku, ras, apa lagi Agama.harpanya.

Dan kepada pimpinan Dewan yang mewakiki partai politik, kiranya mampu menjadi katalisator dan keberpihakan yang kuat kepada sikap netralitas dengan tetap menjaga keseimbangan sikap yang harmonis dan terpadu untuk melahirkan sebuah keputusan politik, guna kesejahteraan Masyarakat Kita Tual, ajaknya.

Selain itu, kepada Para Komendan TNI-Polri dan seluruh Masyarakat Kota Tual, Walikota bepesan untuk tetap menjaga suasana yang selama ini kondusif dan terus waspada kepada segala macam ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang menghambat jalannya pembangunan untuk mensejahtetakan Masyarakat. Tuturnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Walikota, Wakil Walikota Tual, Forkopinda, pimpinan OPD, pimpinan Partai Politik, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (RD)

VIDEO