× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Tiga Sahabat Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid dan Rumah Kos Ditangkap

Tiga Sahabat Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid dan Rumah Kos Ditangkap

354
SHARE
Tiga Sahabat Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid dan Rumah Kos Ditangkap

Palembang, sidaknews.com -Tiga orang pelaku pencurian kotak amal di dua lokasi berbeda berhasil diciduk Jajaran Polsek IB.1 Palembang

Satu orang diantaranya pelaku pencuri tunggal di dua Masjid yang berbeda di kecamatan Ilir Barat 1 (IB.1), tersangka berhasil menggasak kipas angin, parfum kliner serta sebuah tv 40 inci.

"Kapolsek IB.1 Kompol. Deni Triana yang di dampingi kanit reskrim lptu Ginting  mengatakan, Tersangka M.Dodi Juliansyah (29) warga Jl. Bukit Raya Vll RT 45 RW 13 kelurahan Lorok pakjo orang yang pertama melakukan pencurian di masjid Baitul Ulun Jl. Ogan lorong Sepakat kelurahan Bukit Lama Kecamatan IB.1. Aksi Dodi di lakukan Minggu (27/09) sekitar jam 04.15 Wib."Ungkapnya.

Sementara aksi kedua juga hari minggu (15/11) jam 01.00 di masjid Al Hidayah Jl. Tunjuk Jaya RT 61 RW 14 kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan IB.1 mencuri satu buah televisi 40 in merk Samsung.

Tambahnya, Selain itu bersama dua temanya Rangga (26) dan Heryanto (27) tersangka juga mencuri di tempat kost mahasiswa di Jl. Luncuk Jaya Gang Tanjung berhasil mengambil laktop, jam tangan dan tabung gas. terangnya.

"Dodi mengaku mencuri karena keadaan tidak ada kerja, butuh uang untuk biaya hidup, cari kerja sulit jadi terpaksa. Sementara barang yang aku curi sebagian sudah di jual cuma kipas angin yang di pakai sendiri, tidak ada rencana curi di masjid kebetulan saja saat lewat ada kesempatan.

"Uang hasil curian di tempat kost kami bagi tiga , sedangkan Uang dari Masjid saya gunakan sendiri uangnya,"Terang Dodi.

Kapolsek IB.1 Kompol. Deni Triana menggatakan, Tiga tersangka di tangkap opsnal reskrim Polsek IB.1 pada senin (23/11) pada saat dan waktu yang berbeda. Pertama di tangkap tersangka Dodi hasil pengembangan juga ikut di tangkap Rangga dan Heryanto ketiga mencuri di tempat kost. Kapolsek IB.1 Kompol. Deni Triana yang di dampingi kanit reskrim lptu Ginting mengatakan tiga tersangka pemain baru belum pernah di tangkap.

"Sementara satu tersangka yaitu Dodi sudah dua kali melakukan pencurian kotak amal di masjid Baitul Ulum dan Al Hidayah saat malam hari. Dengan mencuri kipas angin dan parfum kliner di masjid Baitul Ulum di masjid Al Hidayah curi TV 40 in merk Samsung. "Beber Deni Triana.

Ikut juga di amankan barang bukti hasil curian tiga pelaku diantaranya Tv 40 ince merk Samsung, parfum kliner, kipas angin serta dua tabung gas.

Akibat perbuatannya tiga tersangka di jerat dengan pasal 363 khup tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman di atas lima tahun. (Iskanar Mirza)

VIDEO