× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumsel Tim Belut Polsek Gandus Tangkap Residivis Pencurian

Tim Belut Polsek Gandus Tangkap Residivis Pencurian

455
SHARE
Tim Belut Polsek Gandus Tangkap Residivis Pencurian

Tim Belut Polsek Gandus Tangkap Residivis Pencurian

PALEMBANG, sidaknews.com - Anggota Reskrim Polsek Gandus Palembang berhasil menangkap residivis spesialis pencurian yang telah meresahkan warga. 

Avin als Kevin (21) warga Jl.Lettu Karim Kadir Waringin Laut RT 02 RW 02 Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus Palembang ditangkap tim Belut Polsek Gandus di rumahnya, (09/01) saat berkumpul dengan temannya Jodi dan Andre.

Namun Jodi dan Andre berhasil lolos dan melarikan diri sedangkan Alvin berhasil ditangkap. Tiga kawanan Alvin, Jodi dan Andre merupakan tim saat melakukan kejahatan di wilayah hukum Gandus.

Menurut AKP. Willian Kapolsek Gandus Jodi berhasil ditangkap subdit 3 Jatanras Polda sedangka Andre masuk DPO.

Aksi terakhir yang dilakukan Alvin dan 2 temannya Kamis (21/12) mencuri baterey tower milik Telkom di seputaran jembatan Musi 2. 

"Mereka specialis 363 pencurian motif ekonomi. Berdasarkan data sudah 5 kali tersangka mencuri malam hari dengan modus manjat bongkar rumah yang diambil biasanya benda berharga seperti hp," ujar Willian. 

Tersangka Alvin merupakan residivis dengan kasus yang sama dan pernah ditangkap polsek Gandus beberapa tahun yang lalu.

Sedangkan Alvin mengaku melakukan pencurian karena ekonomi barang dijual untuk membeli minuman. 

Selain menangkap tersangka, tim belut polsek Gandus juga ikut mengamankan barang bukti 2 buah baterey tower hp dan tas dan dikenakan pasal.363KUHP tentang pencurian dengan ancaman sekitar 7 tahun penjara. (Iskandar Mirza)