× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Tim Bemes Polres Padangsidimpuan Bersihkan Mesjid Al-Manar Sadabuan

Tim Bemes Polres Padangsidimpuan Bersihkan Mesjid Al-Manar Sadabuan

SHARE
Tim Bemes Polres Padangsidimpuan Bersihkan Mesjid Al-Manar Sadabuan

Binpolmas Bripka Taufik Hidayah Harahap di dampingi Ustadz Safi'i ketika membersihkan Mesjid AL-MANAR yang berada di Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Rabu (15/1/2020).

Sidimpuan, sidaknews.com - Tugas pokok Polri sesuai undang-undang salah satunya adalah pelayanan Masyarakat. salah satu bentuk pelayanan tersebut antara lain dengan Giat Bemes seperti kegiatan di Mesjid AL-MANAR yang berada di Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, kota Padangsidimpuan, Rabu (15/1/2020).

Seperti di ketahui bahwa kegiatan Bemes ini di prakarsai oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.M.H dan menugaskan kasat Binmas Polres Padangsidimpuan AKP Sulhan Arifin Siregar. SH bersama Binpolmas Bripka Taufik Hidayah Harahap di dampingi Ustadz Safi'i.

Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahim antara masyarakat dengan anggota Polres Padangsidimpuan serta dalam upanya meramaikan dan memakmurkan masjid.

 Sementara Binpolmas Bripka Taufik Hidayah Harahap menjelaskan, "kegiatan Bemes kali ini kita membersihkan Masjid AL-MANAR di Kelurahan Sadabuan dan lingkungannya. Kegiatan ini semata-mata sebagai kepedulian Polres Padangsidimpuan terhadap kebersihan mesjid itu, mulai dari mencabuti rumput, menyapu sampai mengepel lantai mesjid, menjemur karpet sampai membersihkan tempat Wudhu maupun sarana dan prasarana mesjid AL-MANAR itu," jelas Taufik

Lanjutnya, selain itu kebersihan Masjid adalah tugas kita bersama sebagai umat muslim, karena merupakan tempat untuk melaksanakan ibadah, jadi kita harus menjaga kebersihan Masjid tersebut karena kebersihan adalah sebagian dari pada Iman,” imbuhnya.

Kegiatan Bemes ini akan terus dilakukan, Pengurus Masjid dan Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya dan jawabannya karena dengan ikhlas telah melakukan kebersihan di Mesjid kami ujar salah satu Jemaah mesjid Jensen Hasibuan. (sabar)