× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Tim Labfor Poldasu Olah TKP Rumah yang Terbakar di Sidimpuan

Tim Labfor Poldasu Olah TKP Rumah yang Terbakar di Sidimpuan

SHARE
Tim Labfor Poldasu Olah TKP Rumah yang Terbakar di Sidimpuan

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri dan Poldasu mulai melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) terbakarnya 15 unit Rumah di jalan Sudirman ,Kampung Salak ,Kota Padangsidimpuan.

SIDIMPUAN, sidaknews.com - Pasca menghanguskan 15 unit rumah dan toko di jalan Jenderal Sudirman, Kampung Salak, Kota Padangsidimpuan, Kamis (9/1/2020) sore, petugas kepolisian menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mencari penyebab pasti kebakaran, Jumat (10/1/2020) sore.

Pantauan wartawan, tim Inafis Polres Padangsidimpuan dan Labfor Poldasu tiba di lokasi kebakaran. Dengan membawa peralatan, untuk melakukan olah TKP, guna mengetahui sumber api, bahkan memeriksa sejumlah saksi mata dalam insiden yang menghanguskan 15 unit rumah (Bukan 14).

Semua saksi dan pemilik rumah diperiksa, selain itu petugas mengambil sampel sisa material barang milik warga yang habis terbakar.

“Jadi, hari ini pihak Labfor Polda Sumut melakukan olah TKP untuk memastikan apa penyebab kebakaran ini, terang Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya kepada sejumlah wartawan.

Lebih lanjut, AKBP Hilman menuturkan, hingga saat ini pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran. Pasalnya, petugas masih melakukan proses penyelidikan, apa penyebab sebenarnya, belum dapat kita simpulkan. Karena saat ini pihaknya masih bekerja.

Sebelumya, kebakaran maha dasyatnya itu terjadi pada hari, Kamis (9/1/2020) melanda pemukiman padat penduduk ini, sebanyak 15 unit rumah milik warga habis terbakar.

Insiden kebakaran, saat warga melihat gumpalan asal hitam keluar dari salah satu rumah warga, karena kencangnya tiupan angin dikawasan itu, sehingga membakar bangunan rumah dan toko itu yang rata-rata bangunannya 100% terbuat dari papan sehingga dengan mudah api menjalar kerumah warga lainnya di kawasan itu.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. (Sabar)

VIDEO