× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumsel Tim Pendamping Desa Bantu Korban Banjir di Kabupaten Lahat

Tim Pendamping Desa Bantu Korban Banjir di Kabupaten Lahat

742
SHARE
Tim Pendamping Desa Bantu Korban Banjir di Kabupaten Lahat

Tim Pendamping Profesional (TPP) P3MD Kabupaten Muara Enim melaksanakan peduli warga dengan memberikan bantuan berupa barang, pakaian, makanan di Desa Gunung Kerto dan Desa Gunung Aji Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Sumsel, Kamis (16/01/2020).

Lahat, sidaknews.com - Dalam rangka solidaritas musibah banjir di Kabupaten Lahat, Tim Pendamping Profesional (TPP) P3MD Kabupaten Muara Enim melaksanakan peduli warga dengan memberikan bantuan berupa barang, pakaian, makanan di Desa Gunung Kerto dan Desa Gunung Aji Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Sumsel, Kamis (16/01/2020).

Koordinator Kabupaten Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Kabupaten Muara Enim juga sebagai Koordinator Relawan Sosial TKSK Win Insani. ST mengatakan sebagai rasa kebersamaan dan Solidaritas tim pendamping profesional dalam hal ini tenaga ahli pendamping desa dan pendamping lokal desa Kabupaten Muara Enim turut merasakan musibah yang terjadi di Kabupaten Lahat. 

Turut hadir dalam penyerahan bantuan di Desa Gunung Kerto KPW2 Sumsel di wakili Hendra Bakti, Oleh karena itu hari ini TPP Muara Enim bekerjasama dengan kawan-kawan relawan sosial TKSK melakukan kunjungan ke desa desa, Terkait agenda hari ini kami sudah berkoordinasi dengan TPP KabupatenLahat dan mendapat arahan dari Korprov KPW II Sumsel TP rovinsi juga mndapat arahan dari kawan-kawan TPP Kabupaten Lahat."tegasnya.

" Dikatakan juga Win" Rencana kita akan ke lokasi Kecamatan Kikim Timur Kita masih menunggu arahan dari kawan-kawan di Lahat terhadap Desa sasaran Bentuk kepedulian ini kita lakukan karena tim pendamping profesional ke Mendes merasa Desa bagian yang merupakan satu kesatuan,  jadi Kami merasa keberadaan sebagai pendamping bagian dari masyarakat apabila terjadi musibah seperti di Kabupaten Lahat semua tipe dari kemendes turut merasakan hal yang dirasakan oleh masyarakat.

Kami juga dari TPP Kabupaten Muara Enim bekerjasama dengan relawan-relawan untuk mengumpulkan dan menggalang bantuan baik berupa barang maupun uang baik dari masyarakat maupun dari kawan-kawan aktipis sendiri dan nilai dari bentuk solidaritas Kami turut merasakan rasa peduli kepada warga yang saat ini dilanda musibah banjir bandang di Kabupaten Lahat, Semoga dengan kunjungan ini sedikit dapat menghibur dan apa yang diberikan oleh warga yang dibawah ini ada manfaatnya bagi warga yang terkena musibah." ucap Win Insani ST

Kepala Desa Gunung Kerto  Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat " Yanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pendamping Desa dari Kabupaten Muara Enim yang mana beberpa hari yang lalu telah dapat musibah banjir bandang di desa kami ini, alhamdulilah kami sangat bersyukur pada hari ini telah datang bantuan untuk membantu masyarakat kami di desa gunung kerto,  Allhamdulilah warga kami tidak ada jatuh korban jiwa adanya musibah banjir berapa hari yang lalu warga kami banyak rumahnya terendam oleh air, Adapun jumlah penduduk di desa Gunung Kerto 1237 orang. Harapannya semoga bantuan ini kepada masyarakat dapat meringankan beban yang terkena musibah banjir." ucap Yanto. (Agus v)

VIDEO