× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Tim Relawan SInergi Barado Gempur Kota Batam

Tim Relawan SInergi Barado Gempur Kota Batam

435
SHARE
Tim Relawan SInergi Barado Gempur Kota Batam

Batam, sidaknews.com - Sukses melaksanakan sosialisasi Sinergi untuk Kepri dibeberapa tempat, tim sinergi Barado Basamo Rang Sumando gempur dukungan untuk Paslon Gubernur Kepri Soerya Respationo-Iman Sutiawan di kota Batam, Sabtu malam (28/11).

Syaiful SE selaku ketua umum relawan Sinergi barado Kepri melaksanan acara yang sederhana namun meriah diselenggarakan di pujasera mitra mall batu Aji Batam. Syaiful mengatakan bahwa beliau cukup kaget melihat antusiasnya warga Batam suku Minang datang menghadiri acara silahturahmi dengan pak Soeryo Respationo calon gubernur Kepri yang berpasangan dengan Iman Sutiawan yang disingkat dengan SInergi tersebut.

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan penuh keakraban serta kekeluargaan, walaupun beberapa lama tertunda karena kesibukan dan padatnya jadwal pak Soerya, namun hari ini dapat menghibur hati mereka telah dapat bertemu dan bertatap muka dengan pak Soerya," jelasnya.

Lebih jauh mantan ketua PPP Tanjungpinang tersebut menjelaskan bahwa beliau menghimbau agar warga Batam suku Minang inshaAllah dengan serius untuk memenangkan Rang Sumando untuk pilkada Kepri pada 9 Desember nanti.

Dalam sambutannya Syaiful menghimbau kepada segenap warga Minang untuk dapat bekerja dengan maximal mengajak, sanak famili, kerabat dan tetangga untuk mencoblos sinergi nomor urut 1.

"Hal tersebut dilakukan dengan persuasif merangkul penuh rasa persaudaraan inshaAllah pasangan Sinergi akan menang dipilkada Kepri 2020 ini," ungkapkannya.

Dilokasi acara Mustaufik,SE selaku ketua Barado kota Batam mengatakan bahwa orang Minang dikota Batam sudah banyak mengetahui bahwa pak Soerya merupakan Rang Sumando Minang.

"Dengan mengetahui Pak Soerya Rang Sumando Minang, Alhamdulilah responnya sangat bagus, acara yang dibuat mendadak ini saja, saya hanya mengundang via washap namun begitu tingginya respon orang Minang untuk hadir, " katanya.

Kalau tidak dibatasi ada 200 orang lebih yang mau hadir silahturahmi dengan pak Soeryo, namun karena mengikuti prokes covid-19 dibatasi 50 orang.

"Sehingga saya begitu sulit untuk menolak kehadiran para sanak saudara kita, saya beri pemahaman agar kita saling menjaga jangan sampai kena teguran oleh petugas. Walaupun yang hadir lebih kurang 50 orang namun tidak mengurangi semangat warga Batam suku Minang untuk mendukung dan memilih Sinergi pada tanggal 9 Desember nanti,"ungkap pelatih karate kota Batam tersebut.

Mustaufik yang juga selaku panitia dan ketua SInergi barado Batam berterima kasih kepada segenap warga Minang kota Batam yang telah Sudi hadir sehingga acara berjalan dengan lancar, tertib dan penuh keakraban.

Terkhusus kepada pak Soerya Respationo, mas Iik , adinda putra yustisi, dan Syaiful selaku ketua Barado Kepri yang telah Sudi meluangkan waktu sehingga dapat mengobati rasa hati para anggota barado dan warga Minang Batam untuk berjumpa .
InshaAllah kami akan terus berkerja, bergerilya dari rumah kerumah untuk mengajak masyarakat minang khususnya dan warga Batam pada umumnya untuk mencoblos Sinergi nomor urut satu.

"Dengan bersatunya orang Minang, Kami sangat yakin Sinergi akan menang pada pilkada Kepri 2020 nanti," ungkap pelatih karateka kota Batam tersebut. (Dewi)

 

VIDEO