× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Tingkat Partisipasi Pemilih Lampaui Target Pelaksanaan Pemiliu 2019 Benar-benar Berkualitas

Tingkat Partisipasi Pemilih Lampaui Target Pelaksanaan Pemiliu 2019 Benar-benar Berkualitas

283
SHARE
Tingkat Partisipasi Pemilih Lampaui Target Pelaksanaan Pemiliu 2019 Benar-benar Berkualitas

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan, Tagor Dumora, saat memberikan samabutan pada acara Rapat Koordinasi Pengelolaan Dokumen Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Padangsidimpuan Pada Pemilu Tahun 2019, di Aula Hotel Mega Per

Padangsidimpuan, sidaknews.com - Dimasa digitalisasi pengarsipan dokumen pencalonan anggota dewan sangatlah penting.

Demikian dikatakan ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan, Tagor Dumora, saat memberikan samabutan pada acara Rapat Koordinasi Pengelolaan Dokumen Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Padangsidimpuan Pada Pemilu Tahun 2019, di aual Hotel Mega Permata, Kamis (12/12).

Menurut Tagor, secara umum Pemilu Tahun 2019 di Padangsidimpuan benar benar-benar.berkualitas. Hal itu menurutnya dapat dilihat dari prosentasi partisipasi pemilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dalam penyelengaraan Pemilu tahun 2019 KPU Padangsidimpuan mampu melampaui target partisipasi pemilih untuk datang ke TPS yang diberikan yakni 72%.

Tingkat partisipasi pemilih di Kota Padangsidimpuan yang darang ke TPS diketahui mencapai 82,71% untuk DPRD Kota Padangsidimpuan, 82, 83%, untuk DPRD Sumatera Utara dan 82, 90% untuk DPR RI.

Sejalan dengan itu, Komisioner Bawaslu Padangsidimpuan, Ramadhan Sakti juga.mengatakan bahwa sepanjang pelaksanaan Pemilu 2019 pihaknya selalu bekerjasama dengan baik sengan pihak KPU Padangsidimpuan.

Diakui Ramadhan bahwa KPU Padangsidimpuan selalu memberikan peluang atau akses untuk.memantau setiap tahapan baik saat pelaksanaan Pemilu 2019 maupun Pilkada 2018 lalu.

Acara rapat koordinasi ini menghadirkan para pengurus partai politik, dari TNI dan Bawaslu Padangsidimpuan. (Safri)

VIDEO