× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Tingkatkan Giat Hunting, Tekab Polres Sidimpuan Amankan Sejumlah Sepeda Motor dan Miras

Tingkatkan Giat Hunting, Tekab Polres Sidimpuan Amankan Sejumlah Sepeda Motor dan Miras

888
SHARE
Tingkatkan Giat Hunting, Tekab Polres Sidimpuan Amankan Sejumlah Sepeda Motor dan Miras

Sejumlah Anak muda dan sepeda motor ketika diamankan tim tekab Polres padangsidimpuan dari Jalan Baru by pass ketika sedang balap liar dan Pesta miras, Sabtu (21/3) Malam

 Sidimpuan, sidaknews.com - Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polres Padangsidimpuan yang di pimpin langsung Kasatreskrim AKP Bambang H Tarigan SH MH berhasil mengamankan sejumlah sepeda motor beserta pengendaranya setelah petugas melakukan giat hunting ranmor roda dua di Jalan Abdul Haris Nasution (Jalan Baru by pass) Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (21/03/2020) Malam.

Hal tersebut dilakukan saat Tekab Polres Padangsidimpuan untuk menjaga situasi aman dan tidak terjadinya kegiatan-kegiatan yang meresahkan masyarakat Giat Hunting pada malam Minggu. Beberapa lokasi yang disinyalir sebagai tempat balap liar Anak-anak muda maupun kegiatan negatif lainnya dilakukan penyisiran oleh Petugas berpakaian preman.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Julliani Prihartini S.IK.M.H Melalui Kasatreskrim AKP Bambang H Tarigan SH MH mengatakan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di malam Minggu pihaknya melaksanakan Giat Hunting dengan sasaran gangguan keamanan seperti pesta miras, balap liar dan gangguan keamanan lainnya.

Dalam pelaksanaannya Tegas AKP Bambang H Taringan. SH MH berhasil menemukan balap liar dan membubarkan kegiatan tersebut di jalan Baru (ByPass) Batunadua. Sebanyak tujuh unit Sepeda Motor dan pengendaranya diangkut dan diamankan di Polres Padangsidimpuan.

“Sepeda motor tanpa kelengkapan baik surat maupun kelengkapan sepeda motor kita serahkan ke Satlantas untuk diterbitkan tilang. Sementara pengendaranya kita lakukan pendataan dan pembinaan serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya,” jelas AKP Bambang. 

Selain balap liar kita juga amankan sejumlah anak muda yang nongkrok di Jalan baru yang kedapatan sedang mengkonsumsi minuman keras., pungkasnya .

Mereka kita amankan agar ada efek jera, sementara untuk pelaku miras sendiri kita data dulu untuk memanggil kedua orangtuanya agar dilakukan Pembinaan, Jelas kasat.

Dengan kegiatan ini tambah kasat diharapkan situasi kondusif di wilayah Kota Padangsidimpuan tetap terjaga dan menghimbau kepada para orangtua agar melakukan pengawasan ketat kepada Anak-anaknya, agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, hal itu guna menghindari jangan terlibat balap liar, miras dan narkoba, Tutupnya. (sabar)