× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda pendidikan Tingkatkan Kualitas Belajar, Disdik Kota Tanjungpinang Salurkan 224 Unit Komputer

Tingkatkan Kualitas Belajar, Disdik Kota Tanjungpinang Salurkan 224 Unit Komputer

248
SHARE
Tingkatkan Kualitas Belajar, Disdik Kota Tanjungpinang Salurkan 224 Unit Komputer

Tanjungpinang, sidaknews.com - Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP telah menyerahkan bantuan peralatan sekolah yang diberikan secara secara simbolis di ruang Alua SMPN 4 Tanjungpinang, Kamis (24/9).

Tujuannya untuk bantuan peralatan sekolah itu sebagai bentuk perhatian Pemko Tanjungpinang dalam penyediaan perangkat pendidikan yang bersumber dari APBD, dengan harapan meningkatkan kualitas pendidikan.

“Bantuan ini kita berikan kepada satuan pendidikan Paud, SD dan SMP dalam bentuk peralatan teknologi informasi dan peralatan keterampilan, guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tanjungpinang,” kata Rahma.

Secara terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata saat di konfirmasi merincikan pembagian bantuan untuk Sekolah Dasar (SD), Pemko menyerahkan bantuan sebanyak 192 unit laptop, 192 unit proyektor dan 224 unit komputer, Jum'at (25/9)

“Komputer sebanyak 224 unit ini akan dibagikan kepada 8 Sekolah, dimana masing-masing Sekolah mendapat 28 unit, dan juga sebanyak satu unit komputer server, serta mesin jahit disalurkan kepada Sanggar Kegiatan Belajar (SKB),” terang Atmadinata.

“Kita tidak hanya berikan peralatan dalam bentuk pendidikan sains, kita juga mau anak-anak berkreasi melalui alat kesenian, dengan upaya membangkitkan kesenian daerah Melayu ini," harapnya.

Diharapkan pada tahun 2020, seluruh Sekolah Negeri yang ada di kota Tanjungpinang dalam kebutuhan peralatan pendidikan dapat terpenuhi dan untuk itu diminta agar pihak Sekolah yang mendapat bantuan ini dapat menjaga peralatan tersebut. (Dewi)