× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Tjetjep: Seluruh Pegawai Kejati Kepri Dilakukan Rapid Test dan Swab PCR

Tjetjep: Seluruh Pegawai Kejati Kepri Dilakukan Rapid Test dan Swab PCR

465
SHARE
Tjetjep: Seluruh Pegawai Kejati Kepri Dilakukan Rapid Test dan Swab PCR

Tjetjep Yudiana.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Adanya info pejabat Kejaksaan Tinggi Kepri Positif Corona, sehingga seluruh pegawai kejati dilakukan Tracing dengan tes Rapid Test dan Swab PCR. Hal itu dikatakan Tjetjep Yudiana selaku jubir gugus tugas penanganan Covid -19, Senin (4/5).

Pemeriksaan rapid test dan Swab tenggorokan itu guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kejati Kepri. Sebab ada salah pejabat di Kejati terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum Kejaksaan Tinggi Kepri Ali Rahim membenarkan, bahwa AL (45) salah satu pejabat di Kajati Kepri yang saat ini terkonfirmasi positif Covid-19.

"Iya dapat berita begitu, dari dokter belum saya konfirmasi karena lagi rapat dan sudah di rawat di rumah singgah Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RAT) Tanjungpinang," kata Ali Rahim.

Ali menyebutkan, bahwa saat ini sebanyak 49 pegawai di Kejati Kepri sedang menjalani Rapid Tes. Sementara yang sempat kontak langsung dengan AL dilakukan pengambilan Swab Tenggorokan.

"Semoga hasil semuanya negatif, dan kami memberikan dukungan penuh terhadap AL yang saat ini menjalani perawatan," sebutnya.

Diketahui sebelumnya Tn. AL, (45) beralamat di Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Terkonfirmasi adalah warga Jakarta yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di salah satu Instansi Vertikal di Propinsi Kepulauan Riau, yang bersangkutan pernah berpergian ke Jakarta dengan tujuan Kota Depok pada tanggal 3 April 2020 urusan kedinasan selama 3 hari.

Pemeriksaan rapid test di instansi yang bersangkutan dan didapati hasil Reaktif dan di hari yang sama dilakukan pemeriksaan swab untuk dilakukan pemeriksaan PCR, kemudian hasil pemeriksaan keluar pada tanggal 1 Mei 2020 dan dinyatakan Al Positif, terkonfirmasi masuk kedalam kelompok OTG.

" Untuk hasil tes itu Belum bisa kita lihat hasilnya, karena hasil Rapid test bisa besok dikatahui, sementara untuk swab hari Rabu, "kata Tjetjep. (Dewi)

 

 

 

 

 

 

VIDEO