× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri TMS di Kijang Kota Nyaris Tembus Angka 2 Ribu

TMS di Kijang Kota Nyaris Tembus Angka 2 Ribu

201
SHARE
TMS di Kijang Kota Nyaris Tembus Angka 2 Ribu

Para peserta undangan rapat pleno PPS Kijang Kota sedang menyimak

Bintan, sidaknews.com - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Data Pemilih Hasil Pemutakhiran Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 di Aula Kantor tersebut, Rabu (02/09/2020).

Rapat pleno terbuka yang digelar berdasarkan standar protokol kesehatan Covid-19 dengan dibuka oleh Ketua PPS Kijang Kota, Muhammad Sulaiman dan dihadiri oleh anggota PPS, Anggota PPK, Pimpinan Panwaslu, PKD, para PPDP dan Perwakilan partai.

Dalam rapat pleno yang dimaksud, Sulaiman membacakan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran yang tertuang dalam Model A.B.1-KWK. Dalam sepatah katanya menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka DPHP. Rapat pleno terbuka adalah merupakan Tahapan yang sangat penting bagi penyelenggaraan Pilkada.

Adapun Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran sesuai salinan adalah sebagai berikut :

– Total Pemilih di A-KWK 20.415 orang yang tersebar di 63 TPS.
– Jumlah Pemilih Baru, 1.113 orang.
– Jumlah Pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS), 1.925 orang.
– Jumlah Perbaikan Data Pemilih, 209.

Sekadar diketahui bersama, Setelah pembacaan Rekapitulasi DPHP, PPS menyerahkan salinan berita acara dan salinan Rekapitulasi DPHP kepada masing-masing Perwakilan Partai politik yang hadir.

" Dari lima undangan untuk Parpol hanya dua yang hadir yaitu dari PDI Perjuangan dan Golkar, " Ujar Sulaiman ketika dihubungi oleh awak media tadi pagi.

Sementara itu, PKD Kelurahan Kijang Kota, Arza Nelly saat dimintai tanggapannya mengenai dari awal pembukaan sampai hasil pleno di PPS itu hanya menjawab silahkan ke Panwascam. (Alek)