× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri TNI-Polri dan Kelurahan Gandeng Melayu Raya Karimun, Semprotkan Cairan Desinfektan Cegah Covid 19

TNI-Polri dan Kelurahan Gandeng Melayu Raya Karimun, Semprotkan Cairan Desinfektan Cegah Covid 19

SHARE
TNI-Polri dan Kelurahan Gandeng Melayu Raya Karimun, Semprotkan Cairan Desinfektan Cegah Covid 19

TNI - Polri bersama Melayu Raya, Kelurahan Tanjung Balai Karimun dan Kelurahan Sungai Lakam Barat melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di tempat Ibadah dan rumah-rumah warga di wilayah hukum Polsek Balai Karimun. Rabu 24 Maret 2020, sekira pukul 10.0

Karimun, sidaknews.com - TNI - Polri bersama Melayu Raya, Kelurahan Tanjung Balai Karimun dan Kelurahan Sungai Lakam Barat melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di tempat Ibadah dan rumah-rumah warga di wilayah hukum Polsek Balai Karimun. Rabu 24 Maret 2020, sekira pukul 10.00 Wib pagi.

Penyemprotan cairan Desinfektan tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid 19 ).

Tempat-tempat yang dilakukan penyemprotan cairan Desinfektan diantaranya adalah. Masjid Nurul Huda, Masjid Jabbal Nur dan wilayah sekitar jalan Telaga Tujuh, Kelurahan Sei. Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Kegiatan dilaksanakan dan diikuti oleh. Ketua Perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Karimun M.Firdaus, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Lakam Barat dan Timur Brigadir Juandi Simanjuntak, Anggota Perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Karimun. Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Balai Karimun Aiptu Waluyo, Lurah Tanjung balai, Azrari dan Bhabinsa Tanjung Balai Karimun.

Penyemprotan ini dilakukan demi menjaga agar tidak menyebar nya virus corona, khususnya di tempat-tempat ibadah. Sehingga menangkal dan meminimalisir penyebaran virus Covid-19 atau Corona,” kata AKP Budi Hartono, S.I.K, M.M., Kapolsek Balai Karimun.

Dan kami laksanakan ini berharap agar virus corona (Covid 19), itu mati oleh cairan Disinfektan yang kita semprotkan," ucapnya.

Lanjut nya, jadi yang lebih kita utamakan di tempat - tempat umum, Besok kita akan lanjut lagi. Yang menjadi kendala sekarang ini cairan Desinfektan sulit di temukan bahan bakunya. Berharap dari pemerintah daerah, kemungkinan dapat membantu cairan Desinfektan tersebut," tandas Budi.

Sementara itu, Ketua Agen Melayu Raya Kabupaten Karimun, M. Firdaus. Juga menghimbau kepada pengguna Masjid untuk menggulung sajadah Masjid. Untuk pengurus Masjid agar memberitahukan kepada jamaat, agar membawa sajadah masing - masing. Sholat agar diberikan jarak dengan Jamaat yang lainnya di dalam masjid, agar terhindar dari virus corona ( Covid 19) ini," Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati," tambah M.Firdaus Ketua Melayu Raya Kabupaten Karimun. (Ali)

VIDEO