× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut TNI-Polri Sosialisasikan Adaptasi Kehidupan Baru di Kota Kabanjahe, Warga Diwajibkan Pakai Masker

TNI-Polri Sosialisasikan Adaptasi Kehidupan Baru di Kota Kabanjahe, Warga Diwajibkan Pakai Masker

201
SHARE
TNI-Polri Sosialisasikan Adaptasi Kehidupan Baru di Kota Kabanjahe, Warga Diwajibkan Pakai Masker

Petugas saat melakukan operasi Yustisi Pendisplinan protokol Kesehatan (Foto/Ist)

Tanah Karo, sidaknews.com - Untuk mencegah penularan virus Covid-19, TNI-Polri bersinergi mensosialisasikan kepada seluruh warga agar wajib memakai masker,dimana dalam Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) kita diingatkan agar tetap waspada dan mematuhi segala anjuran yang sudah diterapkan oleh Pemerintah.

Bahkan himbauan itu sudah sering dilakukan oleh pihak Polri sendiri dan pada hari Senin (14/9/2020) sekira pukul 10:00 wib dilakukan operasi Yustisi Pendisplinan Protokol Kesehatan agar warga wajib memakai masker di Simpang Tiga tepatnya di Depan Mesjid Agung Jalan Jamin Ginting Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo.

Sementara itu melalui Dinas Kominfo Karo yang gencar mempublikasikan jumlah signifikan angka terkonfirmasi Covid-19 yang mencapai 140 orang pertanggal 13 September 2020, dimana 56 kasus sembuh dan 12 kasus kematian.Mirisnya Pemerintah Kabupaten Karo sampai saat ini belum juga menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang penegakan disiplin Adaptasi Kehidupan baru (AKB).

Dimana dalam Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) di tuangkan diwajibkan ,menjaga Jarak, menghindari keramaian, mencuci tangan, memakai masker, untuk meredam angka terkonfirmasi Covid-19.

Adapun pantauan wartawan dilokasi terlihat Kasat Sabhara Polres Karo AKP Enda Tarigan dan Personil, Babinsa Koramil 03/Berastagi Serda Mahadi, Sertu Widodo dan Kabid Ops Satpol PP MC. Sembiring, menghimbau masyarakat agar memakai masker.

Disampaikan Kasat Sabhara Polres karo AKP Enda Tarigan, masih juga ada warga yang membandel dan kita melakukan sosialisasi ini selama seminggu, mengingat belum diterbitkan oleh pemerintah daerah, Peraturan tindakan pelanggaran." Kita akan melakukan sosialisasi ini selama seminggu, mengingat belum diterbitkan oleh pemerintah daerah tentang peraturan kita tidak melakukan tindakan penegasaan,"ujar AKP Enda Tarigan singkat.

Terlihat pengendara roda dua dan roda empat saat melintas tidak menggunakan masker, maka petugas langsung memberhenyikannya dan diberi arahan agar mengunakan masker lalu disuruh pulang atau membeli masker ditempat terdekat. (AS)

VIDEO