× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut TP PKK Madina Sosialisasi Pentingnya Pakai Masker

TP PKK Madina Sosialisasi Pentingnya Pakai Masker

265
SHARE
TP PKK Madina Sosialisasi Pentingnya Pakai Masker

Pjs Ketua TP PKK Madina Lely Sulastri Sag, memberikan bantuan masker secara simbolis kepada Ketua PKK Kecamatan Bukit Malintang

Mandailing Natal, Sidaknews.com - Ketua TP PKK Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Lely Sulastri Sag, melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya memakai masker untuk memutus penyebaran virus Covid-19, di Aula Kantor Camat Bukit Malintang, jum'at (16/10/2020)

Selain bersosialisasi TP PKK Madina juga menyerahkan bantuan berupa masker yang di terima ketua TP PKK Kecamatan Bukit Malintang

Pada kesempatan itu Pjs TP PKK Madina menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan covid-19, dengan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Karena itu untuk menghindari penyebaran virus Corona, marilah sama memakai masker. Dan kerjasama yang baik antara Kepala Desa, PKK agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus ini. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan setiap kecamatan. Dan yang pertama di kecamatan Bukit Malintang," ucap Lely

Camat Bukit Malintang Syukur Soripada dalam laporan mengatakan jumlah penduduk mencapai 13.000 jiwa dengan jumlah 11 desa, sampai saat ini baru 1 orang terkonfirmasi fositif covid-19.

"Yang terkonfirmasi sudah isolasi mandiri di rumahnya, jadi kita berharap dengan acara sosialisasi dan pembagian masker ini dapat menjauhkan covid-19 di Bukit Malintang," ujarnya.

Sementara Kepala Puskesmas Bukit Malintang Ilham Andika Hasibuan S.Kep Ns Menyampaikan pentingnya mematuhi ptokol kesehatan covid-19, dengan sosialisasi ini masyarakat terhindar dari virus tersebut. 1 orang terkonfirmasi covid-19 merupakan dokter di puskesmas itu dan sedang isolasi mandiri di rumahnya.

"Pakai masker sangat penting untuk berjaga jaga dalam memutus penularan covid-19, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini erat kaitannya dalam perubahan perilaku. Memang baru sebagai warga yang pakai masker, tetapi setelah Pjs Bupati terus melakukan razia masker ada perubahan perilaku masyarakat, mulai pakai masker," ungkapnya.

Hadir pada kesempatan itu rombongan TP PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, Forkopimcam, Seluruh Kepala Desa, Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan undangan lainnya. (Putra)