× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hiburan Trio Asal Ma Raih Juara Pertama Festival Lagu Trio Batak yang Diadakan RBB Tanjungpinang

Trio Asal Ma Raih Juara Pertama Festival Lagu Trio Batak yang Diadakan RBB Tanjungpinang

1607
SHARE
Trio Asal Ma Raih Juara Pertama Festival Lagu Trio Batak yang Diadakan RBB Tanjungpinang

Trio Asal Ma Raih Juara Pertama Festival Lagu Batak.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Organisasi Rumpun Batak Bersatu Tanjungpinang, sukses menggelar festival trio lagu Batak. Trio Asal Ma (Tanjungpinang) berhasil meraih juara pertama, usai menyisihkan delapan peserta lainnya, di TCC Tanjungpinang, Sabtu (12/10).

Trio Asal Ma mampu memukau para penonton dan pengunjung TCC dengan harmonisasi suara yang prima, sehingga mampu mengeksploitasi suara mereka yang tinggi dan merdu.

Penampilan Trio Asal Ma boleh dibilang komplet karena di atas panggung mereka terlihat modis. Tiga dewan juri, Parlindungan Silitonga, Gr Jonter Simbolon dan Evaria Boru Sipayung, sepakat menetapkan trio yang semuanya beranggotakan wanita ini sebagai yang terbaik.

Di urutan kedua diraih oleh So Far Trio (Tanjungpinang). Juara ketiga jatuh kepada Nauli (Tanjungpinang), sedangkan juara harapan, Soripada Trio (Lobam, Bintan).

Usai dinyatakan menang, personel Trio Asal Ma, Esra Cristina Tobing qmengaku tidak menyangka bisa menang. Sebab dari awal mereka tidak mempersiapkan diri secara khusus. "Saat itu saya ditelepon oleh salah seorang panitia yang meminta agar saya bisa ikut meramaikan festival trio, padahal waktunya sudah mepet," katanya.

Esra kemudian mencoba menghubungi dua rekannya -- Evi Mariana Sitompul dan Morida Sianturi - tentang rencana untuk mengikuti festival ini. Karena waktunya sudah semakin dekat, mereka pun mencoba berlatih semaksimal mungkin. "Itu pun hanya beberapa kali pertemuan saja. Dan puji Tuahn ternyata kami menang," katanya bangga.

Sementara di tempat yang sama, Koordinator festival vokal trio, Parlindungan Silitonga, mengutarakan acara ini sudah dipersiapkan secara maksimal hingga puncak perlombaan terlaksana. Kegiatan festival trio, dikatakan Parlindungan Silitonga, sebagai upaya RBB untuk melestarikan budaya Batak di tanah air.

Dia berharap acara festival seperti ini terus digalakkan guna mencari bibit penyanyi Batak yang potensial di Tanjungpinang. Pihaknya juga siap mengirimkan peserta yang telah berhasil menjadi juara untuk mengikuti berbagai event yang berhubungan dengan seni dan budaya.

"Dalam waktu dekat RBB akan mengikuti pesta Budaya Kota Otonom ke-17 Tanjungpinang, yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang," sebut Parlin, yang menjabat sebagai kepala sekolah SD Sion selama 18 tahun ini.

Dia mengatakan RBB Tanjungpinang akan terus bersinergi untuk menampilkan kegiatan seni budaya di Kota Tanjungpinang. "RBB akan terus memberi kontribusi positif untuk kemajuan seni dan budaya di kota yang kita cintai ini," tukas Parlindungan Silitonga.

Festival trio lagu Batak merupakan rangkaian kegiatan menyambut perayaan ulang tahun RBB Tanjungpinang ke-12. Kegiatan ini bersamaan dengan aksi bakti sosial berupa donor darah dan cek kesehatan gratis, seperti cek tensi, cek gula, cek darah, dan cek kolesterol. Panitia juga melakukan pemeriksaan gigi dan mata.

Puncak perayaan ulang tahun akan diadakan di Rawasari, Gedung PSMTI, Sabtu 19 Oktober dengan menampilkan penyanyi asal Jakarta, Trio Elexis dan komedian Mery Sinaga. (Anton)