× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda babel Tunjukkan Kekompakan Tim, DPD PWRI Babel Adakan Baksos Peduli Sesama di Lapas Tuatunu

Tunjukkan Kekompakan Tim, DPD PWRI Babel Adakan Baksos Peduli Sesama di Lapas Tuatunu

393
SHARE
Tunjukkan Kekompakan Tim, DPD PWRI Babel Adakan Baksos Peduli Sesama di Lapas Tuatunu

Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPP PWRI Prov kep.Babel) menggelar bakti sosial (Baksos) di lapas Kelas IIA Tuatunu Pangkalpinang, Kamis (9/1/2020).

Pangkalpinang, sidaknews.com - Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPP PWRI Prov kep.Babel) menggelar bakti sosial (Baksos) di lapas Kelas IIA Tuatunu Pangkalpinang, Kamis (9/1/2020).

Baksos yang diadakan organisasi DPD PWRI Babel ini, dalam rangka rasa bentuk kepedulian bersama dengan memberikan bantuan sembako kepada warga binaan lapas Kelas IIA Tuatunu Pangkalpinang.

"Pemberian sembako ini sebagai bentuk peduli dengan sesama, apa lagi warga binaan butuh perhatian dari kita terutamanya binaan yang ngak pernah dibesuk oleh keluarganya. ini bukan hanya simpati saja tapi empati juga yang meraka butuhkan, tidak seberapa pemberian ini dengan ujian yang mereka jalani. namun setidaknya dalam moment ini hal yang tepat dimana kita dituntut untuk saling berbagi atas berkat Allah Yang Maha Esa," ujar sekretaris DPD PWRI Babel Endy Nomansyah, seizin ketua Mairest Kurniawan, Amd.

"Setidaknya kami PWRI turut merasakan penderitaan kawan kawan didalam lapas," tambahnya lagi.

Kepala lapas Kelas IIA Tuatunu Pangkalpinang, Kunrat Kasmiri mengucapkan banyak terimakasih dan sangat apresiasi kepada organisasi PWRI ini yang telah memperdulikan sesama. Yang mana ini adalah salah satu program yang diharapkan dan ditunggu oleh warga binaan.

"Kepedulian inilah yang bisa membangkitkan mereka, kepercayaan mereka, dengan harapan teman teman kita ini pada saat mereka yang telah selesai menjalankan pidananya menjadi lebih baik tidak mengulangi lagi perbuatannya," ujarnya.

Tak hanya itu, Kalapas juga berharapan, adanya program kepedulian yang diadakan PWRI ini menjadi salah satu contoh untuk organisasi lainnya cinta rasa kepedulian bersama.

"Dengan adanya program kepedulian sesama ini semoga kedepannya PWRI makin maju dan jaya selalu serta dicintai oleh masyarakat," ucap Kalapas penuh harap. (SnS)

VIDEO