× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda olahraga, tebagsel Turnamen Mini Soccer SMKN 2 Kota Padangsidimpuan Cup I Tahun 2019 di Ikuti 24 Tim

Turnamen Mini Soccer SMKN 2 Kota Padangsidimpuan Cup I Tahun 2019 di Ikuti 24 Tim

784
SHARE
Turnamen Mini Soccer SMKN 2 Kota Padangsidimpuan Cup I Tahun 2019 di Ikuti 24 Tim

Kasek SMKN 2 Padangsidimpuan Afifuddin Lubis M.Pd memberikan kata sambutan pada acara pembukaan turnamen mini soccer.

SIDIMPUAN, sidaknews.com - Turnamen Mini Soccer SMKN 2 Kota Padangsidimpuan Cup I tahun 2019 di ikuti 24 tim. Peserta turnamen ini berasal dari 14 sekolah SMA/SMK/MA Kota Padangsidimpuan dan satu tim dari Kabupaten Tapanuli Selatan yakni SMK Angkola Timur.

Turnamen ini dilaksanakan di Lapangan mini soccer Aek Sibontar Komplek SMKN 2 Jalan St. Sori Pada Mulia Sadabuan yang acara pembukaannya Senin (18/11) Sore.

Ketua Panitia Muhammad Budi Saputra, S.Pd dalam laporannya pada upacara pembukaan turnament ini mengatakan, kegiatan ini berlangsung pada 18-24 Nopember 2019 dengan sistim gugur. Setiap tim bermain 7 orang di lapangan dengan waktu pertandingan 2 X 25 menit. Juara pertama turnament ini akan memperoleh Trophy bergilir, trophy tetap, piagam dan uang pembinaan. Sementara juara kedua, ke tiga dan ke empat akan mendapat trophy tetap, piagam dan uang pembinaan. Selain itu penghargaan juga akan diberikan kepada Top Score dan pemain terbaik.

Kepala SMKN 2 Padangsidimpuan, Afifuddin Lubis dalam pidato sambutannya antara lain mengatakan turnamen Mini Soccer SMKN 2 Kota Padangsidimpuan Cup I tahun 2019 adalah salah satu wujud dari kegiatan pembinaan terhadap siswa di sekolah ini selain bidang akademik. “kegiatan ekstrakurikuler di SMKN 2 yang menjadi unggulan adalah sepak bola mengingat banyaknya animo siswa di bidang ini. Kami juga terus memacu mengembangkan bibit olah raga lainnya sesuai dengan fasilitas dan bakat siswa yang ada di sekolah ini” ucapnya.

Afifuddin Lubis juga menjelaskan bahwa turnamen ini sekaligus dalam rangka menyambut dan memeriahkan Ulang Tahun PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional tahun 2019. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada personil Koramil 02 Kota Padangsidimpuan yang terlibat langsung sejak persiapan turnamen.

Turut memberikan kata sambutan Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padangsidimpuan Jamil Hasibuan, dimana ia sangat mengapresiasi turnamen yang dilaksankan SMKN 2 Kota Padangsidimpuan ini. Jamil Hasibuan yang punya basic sebagai pemain sepak bola sangat mendukung kegiatan ini, dengan harapan nantinya akan lahir atlit yang berprestasi dan mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sidimpuan Provinsi Sumatera Utara yang di Wakili Fahri Siregar membuka turnamen ini, di mana sesaat sebelumnya ia menyampaikan agar peserta menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding dan mengikuti aturan yang di tetapkan penyelenggara. Fahri Siregar juga memberi apresiasi terhadap pihak SMKN 2 yang membuat turnamen ini memiliki trophy bergilir. “ dengan adanya trophy bergilir, maka sudah barang tentu acara ini mesti berkesinambungan. Hal ini menjadi sesuatu yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya “ tegasnya. Di akhir pidatonya, Fahri Siregar yang juga mantan pemain sepak bola PESITAS ini, mengajak sekolah yang ada di jajaran Cabang Dinas Pendidikan Sidimpuan agar membuat agenda pertandingan olah raga dari berbagai bidang.

Turut hadir di acara tersebut Danramil 02 Kota Padangsidimpuan yang mewakili Dandim 0212/TS, Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan, sejumlah kepala sekolah SMA dan SMK, guru pendamping peserta dan sejumlah undangan lainnya.

Pembukaan di tandai dengan tendangan bola pertama yang dilakukan Danramil 02 Kota Padangsidimpuan Kapten Inf.H. Hutabarat jelang pertandingan perdana antara SMKN 2 A melawan MAN 2 C yang pada akhirnya di menangkan SMKN 2 A dengan skor 6:1. (Ans/sabar)

VIDEO