× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Untuk Mencegah Kebakaran Rumah Milik Warga, Babinsa Sosopan Gelar Komsos

Untuk Mencegah Kebakaran Rumah Milik Warga, Babinsa Sosopan Gelar Komsos

507
SHARE
Untuk Mencegah Kebakaran Rumah Milik Warga, Babinsa Sosopan Gelar Komsos

Babinsa Sosopan Serda Tommi Jepisa di desa Batu Pulut Kecamatan Batang Onang Kabupaten Paluta, Minggu (8/3/2020) Tadi siang menemui sejumlah warga untuk melakukan kegiatan komunikasi sosial mengajak warga untuk tidak meninggal rumah pada saat sedang memas

 Paluta, sidaknews com - Untuk menghindari peristiwa kebakaran yang terjadi akhir akhir ini, jajaran Koramil 07/Sosopan terpanggil untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos) kepada Warga Binaannya
Seperti dilakukan Babinsa Sosopan Serda Tommi Jepisa di desa Batu Pulut Kecamatan Batang Onang Kabupaten Paluta ,Minggu (8/3/2020) Tadi siang menemui sejumlah warga untuk melakukan kegiatan komunikasi sosial mengajak warga untuk tidak meninggal rumah pada saat sedang memasak terutama pada kaum ibu.

Selain itu ia juga juga menghimbau kepada masyarakat agar setiap meninggalkan rumah untuk memeriksa instalisi listrik, apabila ada kabel yang sudah tidak bagus agar diganti. Kemudia jika meninggalkan rumah pastikan alat-alat elektronik yang tidak dipakai agar dimatikan termasuk kompor yang menyala dan alat masak lainnya.

Hal itu dilakuan agar benar-benar aman dan terhindar dari terjadinya kebakaran rumah dan pemukiman yang diakibatkan dari lalainya penggunaan kompor maupun tungku dapur dan kondisi instalasi listrik yang sudah tidak layak serta penggunaan listrik yang berlebihan, diharapkan masyarakat lebih peduli dan waspada untuk menghindari terjadinya kebakaran rumah dan pemukiman, Pungkasnya.

Lebih lanjut kata Serda Tommi Jepisa agar bila ada Masalah segera Melapor ke warga Lain dan Babinsa ” Maksud dan tujuan Komsos ini untuk mensosialisasikan bahaya kebakaran, karena pada musim kemarau ini sering terjadi kebakaran, sehingga sedapat mungkin dilakukan pencegahan secara dini dan TNI selalu hadir ditengah-tengah rakyat dalam keadaan apapun kondisinya.

Sementara Kepala Desa Batu pulut Hamsaruddin Siregar mengatakan Bahwa Kegiatan Komsos yang dilakukan Serda Tommi Jepisa ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan Warga. Dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, juga untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaannya yang dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan.

Ia juga menyampaikan bahwa, keaktifan Babinsa mendampingi masyarakat di desa ini, mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari masyarakat dan perangkat desa, semoga hubungan erat tersebut tetap selalu terjalin, tutupnya. (sabar)