× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Untuk Mewujudkan Kamtibmas, Satbinmas Polres Sidimpuan Sambangi Ponpes Al-Zein Al-Makky di Desa Siloting

Untuk Mewujudkan Kamtibmas, Satbinmas Polres Sidimpuan Sambangi Ponpes Al-Zein Al-Makky di Desa Siloting

254
SHARE
Untuk Mewujudkan Kamtibmas, Satbinmas Polres Sidimpuan Sambangi Ponpes Al-Zein Al-Makky di Desa Siloting

Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar. SH Bersama Binpolmas Satbinmas Bripka Taufik Hidayat Harahap ketika mengunjungi Ponpes Al-Zein Al-Makky di desa Siloting, Kota Padangsidimpuan, Senin (17/2/2020)

Sidimpuan, sidaknews.com - Sat-Binmas Polres Padangsidimpuan terus menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat dan Pondok pesanten dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah Masyarakat seperti yang dilakukan Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar. SH bersama Binpolmas Satbinmas Bripka Taufik Hidayat Harahap mengunjungi Ponpes yang Al-Zein Al-Makky yang berada di desa Siloting Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Senin (17/2/2020) dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi antara Polri dengan pihak pondok pesantren, tokoh agama dan pimpinan ponpes.

Kasat binmas AKP Sulhan Arifin Siregar SH menuturkan dalam kegiatan ini yang dikedepankan dalam fungsi sat binmas adalah pembinaan dan penyuluhan untuk Mengedepankan kebersamaan dalam membangun bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia

Kegiatan tersebut di laksanakan atas kepedulian Polri terhadap perubahan revolusi mental para remaja dan anak muda kearah yang lebih baik lagi dan terbangun sinergi kepolisian dan para ulama dan tokoh agama sangat penting. Itu adalah komitmen Polri bersama seluruh element masyarakat demi terciptanya kota Padangsidimpuan ini tetap aman dan kondusif. Imbuhnya.

Dalam kunjungan ini Sat binmas memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para santri tentang mencegah dan menangkal paham radikal, teroris, yang bertentangan dengan Pancasila. Tuturnya.

Kasat menekankan kepada pengurus pondok pesantren agar mengantisipasi masuknya paham radikal melalui buku-buku yang berisi tentang aliran keras/radikal. Beliau juga mengajak kepada pimpinan Pondok pesantren dan para santrinya agar bersama sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pada kesempatan itu Pihaknya juga menyumbangkan kitab suci Al-Quran tafsir yang diterima langsung oleh USTAD FAISAL sebagai Pimpinan Ponpes Al-Zein Al-Makky Kasat menambahkan "Semoga apa yang diserahkan ini dapat bermanfaat bagi para santri/wati yang ada di Ponpes ini dan dapat menjadi sumber ilmu buat semuanya, terangnya.

Sementara Ustad Faisal mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.M.H dan jajaran yang selalu berkomitmen untuk melakukan kegiatan sosial ke tengah tengah Masyarakat kota Padangsidimpuan, ini perlu kita apresiasi bersama.dan mudah mudah kedepannya Polisi semakin di cintai Masyarakat, tutupnya. (Sabar)

VIDEO