× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Kampar Upacara Hari Jadi TNI Ke-75 Secara Virtual, Bupati Kampar: Semoga TNI Semakin Kuat Dimata Dunia

Upacara Hari Jadi TNI Ke-75 Secara Virtual, Bupati Kampar: Semoga TNI Semakin Kuat Dimata Dunia

149
SHARE
Upacara Hari Jadi TNI Ke-75 Secara Virtual, Bupati Kampar: Semoga TNI Semakin Kuat Dimata Dunia

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH yang di dampingi Sekretaris Derah Drs. Yusri M.Si dan Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga, S.Sos. Mengikuti Upacara Hari jadi TNI yang ke-75 yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober.

Bangkinang, sidaknews.com – Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH yang di dampingi Sekretaris Derah Drs. Yusri M.Si dan Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga, S.Sos. Mengikuti Upacara Hari jadi TNI yang ke-75 yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober.

Upacara ini dipusatkan di Aula Balai Bupati kampar dan juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Kampar dan diikuti seluruh kepala Daerah se-indonesia melalui Virtual, Upacara ini langsung di pimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowidodo, selaku Insfektur Upacara Senin (5/10/2020).

Upacara HUT TNI tahun ini mengangkat tema “Sinergi Untuk Negeri” dan dilakukan
berbeda dari tahun tahun sebelumnya, Karena tahun ini Upacara HUT TNI di adakan melalui Virtual mengingat sebagian Wilayah di Indonesia masih dalam Pandemi Covid 19.

Saat diwawancarai usai melaksanakan Upacara Bupati Kampar mengatakan “atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar saya mengucapkan Dirgahayu ke-75 TNI, semoga diusia yang ke-75 ini TNI menjadi semakin kuat dimata Dunia, dan selalu bersinergi untuk negeri serta mengabdi bagi nusa dan bangsa untuk tetap mempertahankan NKRI,” ujarnya

Ditambahkan Catur Sugeng TNI pada tahun ini telah berusia 75 tahun. Terbentuknya TNI pada 5 Oktober 1945, atau baru sebulan lebih Indonesia Merdeka pada 17 Agustus 1945, sejarah TNI sangat erat kaitannya dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan.

“Sebagai bangsa Indonesia, kita tentu merasa bangga memiliki tentara yang tangguh, apalagi TNI sebagai pasukan garda depan menjaga Tanah Air, berjuang di awal-awal kemerdekaan sampai saat ini serta rela mempertaruhkan jiwa dan raganya demi keamanan rakyat dan negara Indonesia” tambah Catur.

Bupati Kampar juga meminta agar seluruh prajurit TNI meningkatkan solidaritas dengan memegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dan rakyat, agar TNI selalu menjadi pemersatu dan perekat Bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, selalu tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks.

Terakhir Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto Datuk Rajo Batuah dalam wawancaranya mengimbau agar seluruh jajarannya TNI agar terus bersinergi dengan Pemerintah khususnya Kabupaten Kampar untuk terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Kampar agar selalu mengikuti arahan protokol kesehatan demi memetus mata rantai penyebarab Covid- 19. (Rls/Mad)