× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Upacara HUT TNI Ke-75 Dipusatkan di Mako Divisi II Kostrad Singosari Secara Virtual

Upacara HUT TNI Ke-75 Dipusatkan di Mako Divisi II Kostrad Singosari Secara Virtual

171
SHARE
Upacara HUT TNI Ke-75 Dipusatkan di Mako Divisi II Kostrad Singosari Secara Virtual

Tampak Pangdiv II Kostrad Mayjen TNI Tri Yunianto memimpin Upacara Virtual di ikuti Forkompimda Malang Raya.

Malang sidaknews.com - Upacara HUT TNI ke 75 yang biasa di laksanakan secara meriah yang di ikuti oleh seluruh personel TNI, namun dalam suasana Pandemi Covid 19 kali ini, HUT TNI tetap di laksanakan secara Virtual dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan yang di Pusatkan di Istana Negara, Senin (5/10), yang di siarkan secara langsung, dan di Malang Raya di pusatkan di Aula Markas Komando Divisi II Kostrad Singosari, Pangdiv II Kostrad Mayjen TNI Tri Yunianto yang di hadiri seluruh Forkompimda se Malang Raya.

Menyaksikan secara langsung Upacara peringatan dalam rangka HUT TNI ke 76 yang di laksanakan di Istana Negara dengan bertindak sebagai Pimpinan Upacara, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di hadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Panglima TNI MarsekalTNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, beberapa Menteri dan Staff Presiden.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo menjelaskan, perjalanan panjang sejak masa perjuangan kemerdekaan hingga kini, TNI adalah penjaga utama kedaulatan RI. Menjaga NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi seluruh tumpah darah indonesia dari ancaman dan gangguan.

"Kontribusi TNI bukan hanya dari koperasi dan militer tetapi juga melindungi bangsa dari pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung saat ini. “Atas nama Presiden RI saya menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya terhadap jajaran TNI dan keluarga besar TNI,” tegas Joko Widodo.

Sebagai bangsa yang terus tumbuh, kata dia, bentuk pemerintahan Republik Konstitusional dan kondisi masyarakat sangat bervariatif, TNI sangat diharapkan melindungi NKRI.

“Sebagai panglima besar TNI saya menaruh harapan besar dan selalu mendukung transformasi besar TNI. Dunia bergerak secara dinamis sesuai dengan dinamika. Ancaman sekarang perlu terciptanya kekompakan dan solidaritas tinggi antara pelindung dan yang dilindungi”, lpungkas Joko Widodo.
Sebelum mengikuti Upacara secara Virtual dengan Pimpinan Upacara, Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Kapolres Malang, Kapolresta dan Kapolresta Batu memberi ucapan selamat HUT TNI kepada Pangdiv II Kostrad, dengan memberikan potongan kue.

Dalam pelaksanan itu, Pangdivif 2 Kostrad, mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang dilakukan oleh institusi Polri. Utamanya, dalam merayakan HUT ke-75 TNI.

“Alhamdulillah, pagi ini saya sangat senang sekali, karena rekan-rekan dari Polri se-Malang Raya, hadir di markas untuk turut merayakan Hari Ulang Tahun TNI yang ke-75,” kata Pangdif.

Peringatan kali ini, TNI mengusung tema Sinergi Untuk Negeri. Yang kalau diimplementasikan terdapat harapan tersendiri bagi TNI agar kedepannya lebih bersinergi, baik dengan masyarakat maupun khususnya institusi Polri.

“Tidak ada alternatif lain, bahwa kita harus meningkatkan sinergi bersama untuk negara. Agar, kedepan institusi TNI dan Polri tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan, integritas, serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Pangdiv II Kostrad Tri Yunianto. (ones)