× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Upaya Kurangi Pengangguran, KAMMI Buka Seminar Wirausaha

Upaya Kurangi Pengangguran, KAMMI Buka Seminar Wirausaha

SHARE
Upaya Kurangi Pengangguran, KAMMI Buka Seminar Wirausaha

Para Kader KAMMI dan Mahasiswa foto bersama usai gelar giat seminar.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Bidang Ekonomi Kreatif Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Tanjungpinang menggelar seminar Enterpreneur dengan tema " Mahasiswa Bisa Jadi Pengusaha " di Aula Kantor Kelurahan Kecamatan Tanjungpinang Barat, Sabtu (15/02/2019).

Sebanyak 30 orang Mahasiswa mengikuti Seminar tersebut. Narasumber dalam seminar adalah Ibu Rani Eka Pranata, S.IP selaku dari tokoh Promotor STIFIN Tanjungpinang.

Menurut Denti sebagai ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan agenda yang dimaksud bertujuan untuk memberikan bekal terutama kepada mahasiswa dalam dunia kewirausahaan untuk menciptakan peluang kerja.

" Sebagai mahasiswa harus bisa menciptakan lowongan pekerjaan bukan mencari lowongan pekerjaan. Kita membutuhkan orang, Bukan orang membutuhkan kita, " Ujar Denti kepada wartawan.

Sementara itu, Menurut Rani yang menyampaikan bahwa berwirausaha harus mempunyai skill serta berusaha apa yang dimilki. " Posisi kita hanya ada 2 Menjadi Bos dengan usaha sendiri dan menjadi pekerja di usaha orang lain, " Tuturnya dihadapan mahasiswa.

Seminar tersebut dibuka langsung oleh Imron Nadi (Sekretaris Jenderal KAMMI Tanjungpinang), Ia mengatakan Dengan pelaksaan seminar ini mudah2an dapat memantik semangat teman-teman untuk berdikari, atau mampu menghidupi diri sendiri. (Alek)