× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Upaya Pencegahan Covid-19, Polsek Batunadua Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Upaya Pencegahan Covid-19, Polsek Batunadua Lakukan Penyemprotan Disinfektan

261
SHARE
Upaya Pencegahan Covid-19, Polsek Batunadua Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Personil saat melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Mapolsek Batunadua untuk memutus rantai Virus Corona.

Sidimpuan, sidaknews.com - Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako Polsek Batunadua bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19).

Giat penyemprotan cairan desinfektan di Ruangan kasium, Ruangan unit Reskrim, Ruangan Unit Intel, Ruangan Kanit Binmas, Ruangan Kanit Sabhara, Ruang Pelayanan SPKT dan SKCK, Halaman Mako Polsek Batunadua, Ruang Tahanan, Toilet, Parkiran Kendaraan, Gudang dan tempat-tempat yang lain yang bisa menjadi penyebab penularan Covid 19.

 Kapolsek Batunadua AKP M .Butar Butar mengatakan, kegiatan penyemprotan disinsfektan itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19. "Ini adalah langkah kita dalam mengantisipasi Covid-19 di lingkungan Polri khususnya Polsek Batunadua Polres Padangsidimpuan," ungkap AKP M.Butar Butar, Rabu (2/12/2020).

Dalam pelaksana kegiatan penyemprotan desinfektan ini melibatkan semua jajaran secara bergantian.

Dikatakan AKP M.Butar Butar, upaya pencegahan itu juga bertujuan agar pelayanan di Polsek Batunadua terhadap masyarakat tetap berjalan baik dan tidak terkendala.

Pihaknya berharap semua personelnya maupun masyarakat sekitar tidak ada yang terinfeksi Covid-19. "Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat bertugas maupun berada di luar rumah dapat mencegah kita dari Covid-19," harapnya.

Di sisin lain, Ia menilai dengan diadakannya penyemprotan disinfektan diharapakan dapat mencegah penularan Covid 19 di Polsek Batunadua ini, diharapkan dan diingatkan kepada seluruh personel untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan di masa adaptasi kebiasaan Baru seperti selalu memakai masker baik berada di dalam ruangan dan di luar ruangan, sering mencuci tangan dan menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga” ucap AKP M Butar Butar.

Sekira pukul 10.00 Wib penyemprotan cairan disinfektan selesai, di laksanakan selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali. (sabar)

VIDEO