× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Update Covid-19 di Madina: ODP 766, PDP 1 Orang

Update Covid-19 di Madina: ODP 766, PDP 1 Orang

786
SHARE
Update Covid-19 di Madina: ODP 766, PDP 1 Orang

Data yang disampaikan Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Madina.

Mandailing Natal, sidaknews.com - Gugus Tugas percepatan penanganan virus corona atau Covid-19, Kabupaten Mandaling Natal (Madina), meriris kembali data terkini terkait Virus Covid-19 di Kabupaten Madina.

Dari data yang disampaikan Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Madina, pada sabtu (28/3/2020) pukul 15.00 wib, Orang Dalam Pemantuan (ODP) sebanyak 766 orang, sementara pasien dalam pengawasan (PDP) satu orang.

Dari data 766 orang ODP ini sebanyak 681 orang dinyatakan sehat, sedangkan gejala klinis seperti demam, pilek dan batuk sebanyak 84," sebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mandailing Natal, Drs. Sahnan Pasaribu kepada wartawan.

"satu orang PDP di Madina, pasien tersebut sudah langsung di rujuk ke Rumah Sakit (RS) Adam Malik di Medan, karena di Madina ini tidak ada Rumah Sakit yang di tunjuk pemerintah untuk menangani Covid-19,"jelas Sahnan.

Untuk memutus mata rantai penyebaran, Gugus Tugas Covid-19 Madina berharap masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah.

Pemutusan penyebaran virus ini masyarakat harus mendukung kebijakan pemerintah dengan menjauhi keramaian serta menjaga jarak antar individu atau social distance, dan mari meningkatkan kebersihan dengan melakukan cuci tangan,"ajak Sahnan.

“jangan panic dan takut akan wabah corona. Yang penting masyarakat mendukung kebijakan pemerintah untuk tetap berada di dalam rumah, boleh keluar jika memang itu urgen dan penting,”tegasnya.

Untuk mencegah dan pemutasan penyebaran Virus Covid-19 ini, pemkab Madina bersama TNI/Polri sudah melakukan berbagai upaya, seperti penyemprotan desinfektan, pemeriksaan di perbatasan Madina, dan melakukan pendataan bagi warga yang baru datang dari daerah yang terpapar Covid-19,"terangnya.

Hingga kini, belum ada kasus pasien positif terjangkit Covid-19 di Kabupaten madina. (putra)

VIDEO