× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim, tebagsel Usai Belanja Cimeng, Seorang Petani Tertangkap Satu Rekannya Melarikan Diri

Usai Belanja Cimeng, Seorang Petani Tertangkap Satu Rekannya Melarikan Diri

SHARE
Usai Belanja Cimeng, Seorang Petani Tertangkap Satu Rekannya Melarikan Diri

Manawiyah Siregar alias Budi (33) bersama Barang bukti narkoba jenis ganja seberat 4,25 gram ketika berada di kantor satresnarkoba polres Padangsidimpuan, Jumat (17/1/2020)

Sidimpuan, sidaknews.com - Manawiyah Siregar alias Budi (33) yang sehari-hari berprofesi seorang Petani warga jalan Sutan Muhammad Arif Kelurahhan Batang Ayumi Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, ditangkap dan digelandang ke Mako Polres Padangsidimpuan.

Budi ditangkap di Jalan Abdul Jalil Nasution Kelurahan Wek I, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, kota PadangsidimpuanJum'at (17 Januari/2020) sekira pukul 15.50 Wib, karena mengantongi daun ganja kering (Cimeng) sebanyak dua buah paket yang dibungkus dengan kertas nasi warna coklat.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK.MH melalui Kasat Narkoba AKP Charles Jhonson Panjaitan SH mengatakan, Pria yang merupakan pemuja daun kering itu berhasil diamankan polisi, lantaran menyimpan dua paket narkoba jenis ganja(cimeng), jelas Charlles.

"Lebih lanjut Kasat menuturkan awalnya Petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada dua orang Pria sedang membawa Narkotika golongan I jenis Ganja di Jalan Abdul Jalil Nasution, berkat informasi itu petugas kemudian bergegas menuju ke tempat sesuai yang diperoleh.

Saat petugas melintas di lokasi tersebut, melihat kedua Pria itu dengan mengendarai sepeda motor sesuai dengan informasi yang diperoleh, ternyata kehadiran petugas di ketahui kedua pria itu, tak mau keduanya lepas begitu saja, sehingga Petugas menabrak sepeda motor tersebut, sehingga pengendaranya terjatuh.

"Saat itu juga jelas Charles, petugas berhasil melakukan penangkapan yang di ketahui bernama Manawiyah Siregar alias budi, sedangkan rekannya yang bernama Asrul alias Accul warga Kelurahan Sitamiang baru berhasil melarikan diri, pada saat bersamaan petugas menemukan dua buah paket daun ganja yang dibungkus dengan kertas warna coklat persis di Rerumputan dimana Budi terjatuh dari sepeda Motor, "ungkap Kasat.

Saat di lakukan introgasi, Budi mengakui bahwa Ganja tersebut miliknya bersama Asrul alias Accul (DPO) yang baru mereka beli dari seseorang (Lidik), kemudian oleh petugas, Budi bersama barang bukti daun ganja seberat 4,25 (empat koma dua lima) gram diamankan dan dibawa ke kantor Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan, untuk proses lebih lanjut, sementara Asrul alias Accul masih dalam pengejaran Petugas. tutup Kasat. (sabar)

VIDEO