× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Usai Mencuri di Perumahan Citra Harapan, Rahmat Diringkus Polisi

Usai Mencuri di Perumahan Citra Harapan, Rahmat Diringkus Polisi

186
SHARE
Usai Mencuri di Perumahan Citra Harapan, Rahmat Diringkus Polisi

Rahmanto alias Rahmat, pelaku pencurian di Perumahan Citra Harapan Tebing Tinggi.

Tebing Tinggi, Sidaknews.com - Personil Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tebing Tinggi berhasil meringkus Rahmanto alias Rahmat (37) warga Jalan Aman, Lingkungan IV, Kelurahan Deblot Sundoro, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi usai melakukan aksi pencurian di Perumahan Citra Harapan Jalan Sisingamanggaraja Kota Tebing Tinggi.

Penangkapan terhadap pria penganguran ini pada Sabtu (19/9) siang sekitar pukul 14.00 WIB oleh Personel Gabungan Satreskrim Polres Tebing Tinggi bersama Personel Polsek Kisaran Kota.

Demikian dikemukakam Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Wirhan Arief melalui Kasubbag Humas AKP Josua Nainggolan kepada wartawan, Senin (21/9) siang, membenarkan adanya penangkapan ini.

Saat diinterogasi penyidik, pelaku mengaku bahwa pencurian ini dilakukan pelaku bersama 2 orang rekannya yang hingga saat ini masih dalam pencarian pihak Kepolisian Polres Tebing Tinggi. 

"Pelaku melakukan pencurian di kediaman Tin Tin (47), yang berada di Jalan Sisingamanggaraja, tepatnya di Perumahan Citra Harapan, Kelurahan Bandar Sono, Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi beberapa jam sebelum ditangkap," terang AKP Josua Nainggolan.

Lanjut AKP Nainggolan, kejadian ini berawal pada Sabtu subuh 19 september 2020 sekira pukul 05.45 WIB, dimana subuh itu saksi Acai, yang berada di lantai II  membangunkan korban serta mempertanyakan keberadaan Handphone miliknya. korban yang terbangun lalu mengatakan jika Handphone milik saksi malam itu di cas dilantai bawah (lantai I) rumah mereka, sepanjutnya saksi kemudian turun ke lantai I sambil diikuti oleh korban. 

"Sesampainya di lantai bawah, korban dan saksi melihat jika pintu dapur lantai I rumah mereka telah dalam keadaan terbuka, sementara satu buah dompet yang sebelumnya diletakan diatas meja yang berisi cincin dan kalung emas didalam tas juga sudah tidak berada ditempatnya beserta tiga unit Handphone milik korban, akibat kejadian ini korban terpaksa harus mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta rupiah," sebutnya.

Merasa sudah mengalami kerugian, korban dan saksi selanjutnya melaporkan kejadian ini ke Polres Tebing Tinggi hingga akhirnya berhasil meringkus pelaku. 

"Dari tangan pelaku turut diamankan barang bukti 1 unit Hp Samsung Note 5A warna Silver beserta 2 unit Handphone Oppo A37F warna Rose Gold milik korban. 

Akibat perbuatan melakukan pencurian dengan pemberatan, pelaku akan di jerat dengan melanggar Pasal 363 Ayat (1) ke 3e dan 5e KUH Pidana," tandas AKP Josua Nainggolan. (Hans)

 

VIDEO