× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda pendidikan Usai Zona Kuning, Disdik Kota Tanjungpinang Persiapkan Belajar Tatap Muka

Usai Zona Kuning, Disdik Kota Tanjungpinang Persiapkan Belajar Tatap Muka

431
SHARE
Usai Zona Kuning, Disdik Kota Tanjungpinang Persiapkan Belajar Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang Adtmadinata.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Dengan dinyatakan Tanjungpinang khususnya sudah zona kuning dan dua Minggu kedepannya kemungkinan akan jadi zona hijau jika terus terjadinya penurunan oleh gugus tugas penanganan Covid-19, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang Adtmadinata, mengatakan akan mulai belajar tatap muka, Senin (5/10).

"Info dari tim gugus penanganan Covid-19 di Tanjungpinang memang sudah zona kuning. Para pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kota Tanjungpinang akan mulai belajar tatap muka ketika Tanjungpinang sudah ditetapkan zona kuning oleh Pemerintah Pusat," katanya.

Tidak bisa hanya info dari tim gugus covid-19 saja karena menurut Adtma masih harus menunggu informasi dari pusat, apakah kota Tanjungpinang ini masih zona merah atau tidak. Ketika memang sudah dinyatakan zona kuning, maka menurut Adtma pihaknya akan membuka sekolah tatap muka.

“Ketetapan zona di daerah itu kan dari pusat, kalau dari info dan rilis tim gugus covid-19 memang rPemko Tanjungpinang itu zona kuning. Tapi kita belum ada surat keputusannya dari pusat, katanya.

Dengan informasinya begitu dan kemungkinan ada penurunan nantinya akan menjadi zona hijau Disdik kota Tanjungpinang sudah melakukan persiapan untuk menyambut pembelajaran tatap muka. Namun belum tahu pastinya kapan belajar tatap muka bagi pelajar SD dan SMP di Tanjungpinang akan dilaksanakan.

Persiapan itu, nantinya jika memang belajar tatap muka akan diterapkan di Tanjungpinang, pihaknya akan memberikan surat pernyataan kepada orang tua murid dan harus ada persetujuan orang tua murid bagi anaknya ikut pemelajaran tatap muka.

“ Semua sudah kita siapkan dan harus ada surat pernyataan orang tua juga nanti, setuju apa tidak setuju, anaknya untuk belajar tatap muka itu tergantung orang tua murid. Jika memang orang tua ada yang tidak setuju, murid itu boleh belajar melalui sistem online atau belajar daring," jelasnya.

Persiapan yang telah dilakukan pihak Disdik kota Tanjungpinang bagi murid yang melakukan pemelajaran tatap muka datang kesekolah yaitu tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti berjaga jarak, dan sering cuci tangan yang tempatnya telah di sediakan dan jam belajar juga dikurangi tidak seperti biasanya. (Dewi)