× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Waduh, Tumpukan Berkas Lamaran Kerja di Desa Gunung Kijang Ditemukan Ditempat Pembuangan

Waduh, Tumpukan Berkas Lamaran Kerja di Desa Gunung Kijang Ditemukan Ditempat Pembuangan

5006
SHARE
Waduh, Tumpukan Berkas Lamaran Kerja di Desa Gunung Kijang Ditemukan Ditempat Pembuangan

Pihak Kantor Desa Gunung Kijang saat melihat berkas lamaran kerja yang dibuang.

Bintan, sidaknews.com - Tumpukan foto lembaran curriculum vitae (CV) yang berisi data pribadi seorang pelamar kerja di suatu perusahaan ditemukan ditempat pembuangan. Ada foto dengan lembaran KTP dilengkapi foto copy ijazah serta data-data pelamar yang tertera masih terlihat jelas, Jum'at (16/10/2020).

Bahkan, Foto pelamar dengan latar belakang biru dan merah masih menempel dalam lembaran tersebut. Pada bagian atas lembaran CV itu tertera tulisan yang ditujukan ke salah satu pihak perusahaan yang ada di Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Berkenaan hal diatas, Mendapatkan respons dari warga setempat. Dari komentar yang disampaikan, Mempertanyakan kejelasan informasi perusahaan terhadap dokumen para calon pelamar.

" Nanti antar lamaran akan berakhir di tong sampah lagi karena buktinya kami yang sudah antar lamaran gelombang 1 dijumpai warga ditempat sampah, " Ujar seorang pemuda lewat pesan singkatnya.

Pertanyaan lainnya yang didapati awak media, Setelah itu akan kemanakah berkasnya jika si pelamar tidak keterima kerja diperusahaan dimaksud. Apakah berkasnya di bakar, dibuang tempat sampah atau dikiloin.

Menindaklanjuti ini, Awak media bersama pemuda mendatangi Kantor Desa Gunung Kijang untuk menyampaikan apa yang terjadi.

" Sebagai bukti dibawa ke Kantor Desa, Kami minta ke pihak Desa tolong jembatani untuk pertemuan sama manajemen PT tentang penerimaan ini. Sudah disampaikan juga ke Camat Gunung Kijang, Arif Sumarsono, " Ungkap warga penuh harap.

Sementara itu, Pihak Desa menjelaskan pimpinan atau Pak Kades sedang tidak berada ditempat.

" Nanti disampaikan ke Pak Kades keluhan kita, " Tuturnya pendek. (Alek)