× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Wakil Bupati Karo Undang Wartawan, Bupati Karo Kami Bagaikan Suami Istri Dibidang Pemerintahan

Wakil Bupati Karo Undang Wartawan, Bupati Karo Kami Bagaikan Suami Istri Dibidang Pemerintahan

290
SHARE
Wakil Bupati Karo Undang Wartawan, Bupati Karo Kami Bagaikan Suami Istri Dibidang Pemerintahan

Wakil Bupati karo Cory.S.Sebayang ketika memberikan sambutannya (Foto/Ist)

Tanah Karo,sidaknews.com - Untuk menjalin silaturahmi, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Beru Sebayang undang wartawan dari media cetak, media online, media elektronik bertempat dirumah dinas kediaman Wakil Bupati Karo, Jalan veteran Kabanjahe dan makan siang bersama, Jumat (22/1/2021) sekira pukul 12:00 wib. Selain unsur wartawan, juga turut hadir Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Sekda Kab Karo Kamperas Terkelin Purba, Kabag Humas Protokoler Frans Leo Surbakti,SSTP.

Dipertemuan itu, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Beru Sebayang mengatakan sangat berterimakasih atas kehadiran para pers yang bermitra dengan Pemda Karo, telah meluangkan waktu dapat tatap muka dalam rangka bersilaturahmi, guna mempererat hubungan kerja antara pemerintah dengan pers selaku sosial kontrol. Saya meminta kepada pers agar apa yang kami capai bersama dengan bapak Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH.MH dalam rangka bersama sama memimpin Tanah Karo simalem, agar dukungan selalu tetap ada.

Jangan nanti, setelah tugas Bupati karo selesai dan saya akan melanjutkan tugas Bupati karo, namun pers tidak solid lagi, tapi sama seperti sekarang ini. Dan saya tidak pernah membeda bedakan suku dan latarbelakang pers tersebut, yang penting tinggal di Kabupaten Karo itu adalah rakyat saya, maka kita semua satu wadah dan harus bekerja sama."Ujarnya.

Sementara Bupati karo Terkelin Brahmana, SH, MH menyebutkan agar apa yang telah terjalin selama ini bersama pers dalam mendukung dan membantu tugas tugas pemda karo dalam sisi pemberitaan, janganlah kendor dan terabaikan, walaupun nanti masa jabatan saya berakhir (24/4/2021), tetaplah menjadi pers pembangunan. Ibaratnya saya dengan wakil Bupati karo Cory. S. Sebayang bagaikan pasangan "Suami Istri dibidang pemerintahan Kabupaten karo selama ini"Katanya.

Namun sumbangsih dan saran maupun kritikan yang diberikan kepada Pemda Karo selama ini oleh rekan media, itu merupakan suatu cambuk dan dorongan membangun dalam membenahi tata kelola pemerintah menjadi Good Goverment.Disamping itu, untuk diketahui para mitra media Pemda Karo, selama kami memimpin 5 tahun bersama wakil Bupati Karo selalu solid, tidak bisa bekerja sendiri sendiri, harus satu visi misi, apalagi ini berksenambungan dilanjutkan oleh Ibu Cory.

Hal ini menjadi anulir bagi organisasi media yang hadir saat ini, baik organisasi PJTK (Persadan Jurnalis Tanah Karo), KOSWARI dan PWI mari jalankan fungsi sosial kontrol namun etika jurnalis tetap jangan diabaikan, demi membangun karo kedepannya. Jelasnya

Disambungnya lagi, sebelum masa jabatan saya berakhir, Terkelin Brahmana menyebutkan masih ada mungkin kalangan wartawan yang belum UKW (Uji kompetensi Wartawan) dengan anggaran APBD Karo, ini harus menjadi catatan dan perhatian kedepan bagi Kabid Humas Pemda Karo, sebab tugas pemerintah juga harus memberikan fasilitas UKW sebagai bentuk mitra, memajukan dan mencerdaskan para pers di lingkup Tanah Karo." Terangnya.

Senada ditambahkan oleh Sekda Kabupaten karo Kamperas Terkelin Purba, akan berjanji dalam kesempatan anggaran di P-APBD akan berusaha menganggarkan dana UKW tersebut, supaya bagi pers yang belum melaksanakan UKW akan terjaring kembali. Trimakasih selama ini bagi pers yang telah memberikan suport dan sajian pemberitaan melalui humas kami selalu bernilai positif dan membangun, ini kami harapkan kedepan tetap berjalan." Imbuhnya.

Disela sela menjalin silaturhami dan memberikan sambutan, para pers yang mewakili organisasi PJTK, Aston Sembiring Meliala (Media 24 Jam) dan Rekro Tarigan dari Media Online Tuntas serta Mawarita Beru Ginting dari sumatera Pos sempat membacakan puisi dihadapan Bupati, Wakil Bupati dan rekan jurnalis, begitu juga dari KOSWARI, Pelita Monal dan rekan, PWI, Justianus Purba. (AS)

Previous article Innalillahi, Manager Batam Pos Perwakilan Tanjungpinang Tutup Usia
Next article Terbukti Edarkan Sabu, Cemcem Akhirnya Masuk Bui

VIDEO