× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda aceh Wakil Komisi I DPRK Banda Aceh Resmikan Gapura Gampong Rukoh

Wakil Komisi I DPRK Banda Aceh Resmikan Gapura Gampong Rukoh

225
SHARE
Wakil Komisi I DPRK Banda Aceh Resmikan Gapura Gampong Rukoh

Wakil ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Irwansyah, A.Md meresmikan Gapura Gampong Rukoh Kecamatan Syiahkuala Kota Banda Aceh – Gampong Baet Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar. Sabtu (11/07).

Banda Aceh, sidaknews.com - Wakil ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Irwansyah, A.Md meresmikan Gapura Gampong Rukoh Kecamatan Syiahkuala Kota Banda Aceh – Gampong Baet Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar. Sabtu (11/07).

Pada kesempatan itu Irwansyah mengatakan. “Bangunan Gapura yang kita Resmikan pada hari adalah bagian Tapal batas antara kota Media Banda Aceh – kabupaten kota Aceh besar, dengan Terlaksana bangunan dan peresmian Gapura hari ini mudah-mudahan masyarakat Kota Banda Aceh dan Aceh Besar tidak terjadi perselisih Faham,” katanya.

“Dan Gapura ini adalah bagian permintaan Keuchik dan harapan Masyarakat gampong rukoh Kecamatan Syiahkuala, Kota Banda Aceh dengan adanya Gapura Tapal Batas tidak ada kekahawatiran antara kedua gampong ketika hendak membangun,”Sebut Irwansyah.

Kata dia. terkait bebeapa sumber sumber dana pokir Irwan membenarkan hal itu, namun setelah masuk dalam pembahasan tidak lagi disebut dana Pokir melaikan dana APBK Banda Aceh – 2020.

Dan terlaksana bangunan tersebut bukan karena janji politik paska Pilkada, melainkan murni karena ke Iklasan saya di setujui oleh Pemeritah Kota serta para DPRK Banda Aceh sendiri maka terlasanalah bangunan Gapura itu yang kita resmikan pada hari ini. terang Irwansyah.

Masih kata Irwansyah. Saya selaku anggota DPRK Banda Aceh pilihan masyarakat dapil Syiahkula- ulee Kareng Banda Aceh telah memenuhi harapan para tokoh masyarakat gampong Rukoh untuk mendirikan sebuah Gapura yang menunjukan Tapal Batas, Alhandulillah pada hari telah terlaksana dengan sempurna, mudah-mudahan dengan adanya Gapuran dapat memperjelas Tapal batas antara kedua gampong.
Juga perlu saya perjelaskan. Gapura sekarang ini bukan karena penuhi janji politik Pilkada, Namun Karena panggilan Nurani ke Iklasan saya sendiri berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

Dan saya sendiri tidak berjanji apapun dengan sipapun sebelumnya. “Terpilih saya ini karena masyarakat menyakini mampu membawa perubahan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu saya berpikir kapan lagi saya memenuhi ke Inginan masyarakat Dapil saya yang telah mendukung saya sebagai anggota DPRK Banda Aceh dapil Syiahkuala- Ulee Kareng Banda Aceh.

“Meski demikian jika tanpa adanya dukungan tak mungkin saya bisa berbuat apapun oleh karena itu perludukungan semua pihak supaya harapan kita semua terlasana dengan sempurna,” sebut Irwansyah.

Mudah-mudahan dengan tegaknya Gapura tidak perselisihan faham sesama masyarakat antara kota Banda Aceh- dan Aceh Besar. Demikian ungkap Irwansyah, Wakil Ketua Komisi III, DPRK Banda Aceh, Politisi Partai Gerindra, Dapil III, Kecamatan Syiahkuala- Ulee Kareng Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, Camat Syiahkuala, Aulia R. Dahlan, S.sos, menangapi pertanyaan media terkait terlaksana bangunan, peresmian Gapura di perbatasan gampong Rukoh. Mengatakan. kami kecamatan mewakili Pemerintah Kota Banda tentu sangat ber terima kasih kepada kepada Wakil Ketua Komisi I, DPRK Banda Aceh yang telah peduli terkait terbangunya sebuah Gapura sangat bermanfaat untuk Kota Media Banda Aceh dan Aceh Besar sekarang ini.

Gapura tersebut sangat penting, karena hal yang kecil berdampak manfaat sangat besar, paling tidak soal tapal sudah jelas batas Kota Banda Aceh dengan Aceh Besar.

Dengan adanya Gapura tersebut maka antara kedua Kota Madia tidak ada lagi keraguan ketika melakukan proses pembangunan yang di lakukan oleh Keuchik maupun Pemerintah Kabupaten/Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Terang Aulia.

Oleh karena itu sekali lagi mewakili Pemko Banda Aceh mengucapkan sangat terima kasih kepada bapak Irwansyah Dewan Terpilih Wakil Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh yang telah membantu proses pembangunan dan peresmian Gapura pada hari ini,” Pungkas Aulia R. Dahlan, S.sos.

Hal yang sama turut di sampaikan oleh Keuchik gampong Rukoh, Harmidi S.pd dengan terlaksana bangunan Gapura menunjukan Tapal Batas gampong Rukoh dan Baet kami sangat berterima kasih kepada Irwansyah Dewan Wakil Rakyat pilih masyarakat pada hari ini telah menunjukan kepedulian kepada gampong Rukoh yang selama ini sering berselisih faham soal Tapal batas.
Hari ini terjawab sudah berdiri sebuah momen bersejarah bangunan Gapura kepada anak cucu kami, semoa dengan adanya Gapura ini bukti nyata pembatasan Kota Banda Aceh- Aceh Besar,” terang Harmidi.
Masih Harmidi yang di damping Keuchik gampong Baet, Agusmawar, mengatakan. “Dengan adanya bangunan Gapura ini semakin mempererat tali Silaturrami kami kedua gampong yang selama ini berbeda pendapat, oleh karena itu saya mewakili unsur para tokoh dan Masyarakat bersama Keuchik gampong Baet mengucapkan sangat berterima kasih kepada kepada Pak Irwansyah Anggota DPRK Banda Aceh, Priode 2019- 2024. Demikian ungkap Harmidi.

Berikut. Para Tamu Undangan yang hadir dalam Rangka peresmian Gapura, Gampong Rukoh Banda Aceh-Gampong Baet, Aceh Besar. Wakil Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Politisi Partai Gerindra Dapil III Kota Banda Aceh. Kapolsek Syiahkuala Banda Aceh yang mewaliki, Daramil Syiahkuala dan Daramil Baitussalam, Aceh Besar, yang mewakili, Camat Syiahkula, Keuchik Rukoh, Banda Aceh dan Keuchik Gampong Baet Aceh Besar serta para Unsur para Tokoh Masyarakat kedua Gampong turut hadiri dalam rangkan peresmian Gapura pembatasan Kota Banda Aceh- Aceh Besar. (DICKY)