× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Wakil Walikota Langsa Lantik Pejabat Esselon II

Wakil Walikota Langsa Lantik Pejabat Esselon II

SHARE
Wakil Walikota Langsa Lantik Pejabat Esselon II

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Langsa, sidaknews.com - Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Esselon II) yang berlangsung di aula Setda Pemerintah Kota Langsa, Kamis (02/01/2020).

Adapun pejabat yang dilantik yaitu, Pj. Inspektorat Kota Langsa dijabat oleh Syahrial SE AK, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, Aji Usmanuddin, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Drs Ibrahim Latif, MM, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa, M Syarif dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Langsa dijabat oleh Ir Said Mahdum Madjid, sebelumnya Kadis PUPR Kota Langsa.

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM berpesan, jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Dikatakan Wakil Walikota, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar dapat memberikan pelayanan yang baik tanpa pungli dan calo. "Prestasi-prestasi yang selama ini diraih harap dijaga dan menjadi lebih baik ke depannya," ujarnya.

Begitu juga Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah agar dapat menjaga pelaksanaan Syariat Islam di Kota Langsa ini, selain itu juga agar dapat menghilangkan pelanggaran-pelanggaran terhadap Syariat Islam.

Marzuki menjelaskan, Inspektorat memiliki tugas berat. Inspektorat merupakan ujung tombak untuk mengawal penyelenggara pemerintah agar korupsi tidak terjadi.

"Untuk itu bangun berkoordinasi dengan pihak instansi vertikal dalam melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan kinerja di semua Dinas-Dinas," imbuhnya.

Sambungnya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan diharapkan dapat menjaga arsip-arsip terdahulu sehingga apabila diperlukan tetap masih ada.

"Sedangkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Langsa merupakan eks offisio ketua pengurus mesjid raya Kota Langsa dan juga memiliki tugas-tugas koordinatif terhadap Dinas-Dinas terkait serta membantu tugas Sekretaris Daerah yang merupakan Kepala Sekretariat Daerah," terang Marzuki.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRK Langsa, Kajari Langsa, Danramil Langsa Kota dan undangan lainnya. (Rolly)