× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Wakil Walikota Langsa Pimpin Upacara Hari Ibu

Wakil Walikota Langsa Pimpin Upacara Hari Ibu

SHARE
Wakil Walikota Langsa Pimpin Upacara Hari Ibu

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM memimpin upacara Peringatan Hari Ibu.

Langsa, sidaknews.com - Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM memimpin upacara Peringatan Hari Ibu ke 91 yang dilaksanakan di halaman Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Langsa, Senin (23/12/2019).

Saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Wakil Walikota menyebutkan, Hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah tersebut, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional, sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri.

Lanjutnya, Pada kesempatan PHI ke-91 ini, dirinya ingin mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju.

"Selamat Hari Ibu ke-91 bagi kita semua. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun bangsa dan negara tercinta, Indonesia," demikian tutupnya. (Rolly)