× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda politik, kepri Walikota Batam Berpeluang Dicalonkan DPP Partai Nasdem di Pilkada Kepri 2020

Walikota Batam Berpeluang Dicalonkan DPP Partai Nasdem di Pilkada Kepri 2020

1043
SHARE
Walikota Batam Berpeluang Dicalonkan DPP Partai Nasdem di Pilkada Kepri 2020

Ketua DPP Partai NasDem I Gusti Putu Artha.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem hingga kini belum menentukan status Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam kontestasi Pilkada Kepri 2020.

"Kalau nama Pak Rudy sedang dipikirkan apakah beliau tetap menjabat wali kota atau menjadi calon gubernur. Walau demikian, nama beliau sangat kuat untuk dicalonkan menjadi Kepri-1," kata Ketua DPP Partai NasDem I Gusti Putu Artha, di Tanjungpinang, Selasa (26/11).

Di mata dewan pengurus pusat, kata Putu, kinerja Rudi dalam memimpin Kota Batam dinilai sangat baik. Demikian juga sebagai anggota partai, dia merupakan kader terbaik yang dimiliki Partai NasDem di Kepri saat ini.

"Saya ingin mengatakan Pak Rudy bagi kami di DPP adalah kader terbaik dan punya prestasi dalam memimpin Batam," terangnya.

Selain nama Rudi, kata Putu, nama Bobby Jayanto yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Tanjungpinang, juga masuk dalam radar DPP sebagai kader terbaik di Kepri.

Terkait Pilkada Kepri, Partai NasDem Kepri, kata Putu, akan membuka diri untuk melakukan koalisi dengan partai lain.

"Kalau kami diminta untuk mengusulkan satu nama, tentu akan kami sodorkan nama Pak Rudi," cetusnya.

Putu mengaku bangga karena Partai NasDem Kepri memilik banyak kader potensial yang memiliki karakter sebagai pemimpin dalam kontestasi Pilkada Kepri pada masa mendatang.

"Makin kelihatan di Kepri bahwa kader Partai NasDem semakin menonjol untuk tampil mengisi formasi kepemimpinan berikutnya, pungkas Putu lagi. (Anton)