× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Walikota Blitar Bergerak Cepat Serahkan Bantuan Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas

Walikota Blitar Bergerak Cepat Serahkan Bantuan Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas

308
SHARE
Walikota Blitar Bergerak Cepat Serahkan Bantuan Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas

Bantuan kursi roda bagi penyandang disabilitas di Blitar. (istimewa)

Blitar, sidaknews.com - Walikota Blitar Santoso Penggerak memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas dengan cara mendatangi langsung ke rumahnya sekaligus untuk menjalin silaturahmi dengan penderita disabilitas di rumahnya Rabu (5/8/2020)

Santoso berharap, kursi roda dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, dengan motivasi dia berharap penderita disabilitas memiliki ketrampilan untuk menjadi bekalnya di masa depan.Ditemui awak media, Santoso mengatakan, pemerintah Kota Blitar tidak akan melupakan para penyandang disabilitas dalam upaya penanganan Covid-19.

“Dengan keterbatasan yang dimiliki, mereka termasuk kelompok masyarakat yang paling terdampak baik dari aspek kesehatan maupun perekonomian di tengah pandemi ini,” kata Walikota.

Walikota Blitar, Santoso, menyerahkan bantuan kepada salah satu penyandang disabilitas

Di kelurahan tersebut, ada 7 warga mendapat bantuan.Bantuan sosial tersebut dibagikan langsung oleh Wali Kota Blitar Santoso dengan mendatangi rumah masing-masing penyandang disabilitas, dengan didampingi Kepala Dinas Sosial, Priyo Istanto.

Hari ini ada 8 penerima bantuan di 8 titik berbeda di beberapa Kelurahan. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi mereka, semoga menambah semangat,” kata Santoso.

Lanjut dia, Pemkot Blitar ke depan akan terus mensupport kebutuhan bagi kaum disabilitas. Pihaknya mendorong instansi terkait, baik dari kelurahan, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial aktif mendata penyandang disabilitas yang ada di Kota Blitar. Berdasarkan data Dinas Sosial saat ini di Kota Blitar tercatat ada 434 penyandang disabilitas.

“Pemkot akan terus meningkatkan kualitas penyandang disabilitas atau difabel di Kota Blitar. Dinas terkait aktif turun ke lapangan untuk melakukan pendataan. Untuk kesehatan para penyandang disabilitas ini, secara rutin Dinas Kesehatan rutin memonitor kesehatan mereka,” terangnya. (BAS)

VIDEO