× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Walikota Tual Instruksikan Segera Bantu Maria Penderita Penyakit Komplikasi

Walikota Tual Instruksikan Segera Bantu Maria Penderita Penyakit Komplikasi

SHARE
Walikota Tual Instruksikan Segera Bantu Maria Penderita Penyakit Komplikasi

Walikota Tual Adam Rahayaan, S. Ag. M. Si. Sabtu 30/11/2019, berkesempatan menjeguk Maria Sonya Werbitu, yang di diagnosa mengalami komplikasi penyakit.

TUAL, sidaknews.com - Walikota Tual Adam Rahayaan, S. Ag. M. Si. Sabtu 30/11/2019, berkesempatan menjeguk Maria Sonya Werbitu, yang di diagnosa mengalami komplikasi penyakit.

Kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadis) Kota Tual, Walikota Tual mengintruksikan, agar Maria segera di tangani dengan serius, selain itu Walikota juga mengatakan akan membantu Maria dan keluarga yang akan mendampinginya selama berada di kota Ambon.

" Ibu Kadis, apakah ada biaya untuk Maria, lalu ada rujukan dan BPJS-nya atau tidak, nanti Pemerintah Kota Tual juga akan bantu biaya hidup selama di Ambon " ujar orang nomor satu di Kota Tual.

 

Walikota juga meminta agar hanya dua orang dari pihak keluarga yang akan berangkat mendampingi Maria selama di ambon,

Walikota juga sempat menanyakan keberadaan orang tua Maria, namun setelah mendengan cerita Keluarga, kemudian dirinya melepas topi dan mengusap wajahnya yang berkeringan, dirinya tak menyangka gadis muda ini harus berjuang melawan rasa sakit demi menghidupi adik dan Neneknya.

" O kasian berarti yatim piatu ado." kata Walikota sambil melepas topi di kepalanya.

Selain itu, kepada Walikota Tual, Kepala Dinas Sosial menyampaikan akan ikut membantu maria melalui anggaran yang ada di Dinas Sosial.

" Ada Bantuan dari Dinas Sosial untuk membantu Maria Pa." Ujar Kadis Sosial Mansur Latar.

Walikota juga mengintruksikan kepada Dinas PUPR Kota Tual, agar segera menyelesaikan pembangunan Rumah Maria Sonya Werbitu, agar bantuan matrial yang telah di berikan oleh Pemerintah tidak rusak alias mubazir.

" ini bantuan apa,? Lalu kenapa zg kerja, nanti smen itu batu" ujar Walikota kepada staf PUPR Kota Tual.

Di ketahui Maria merupakan anak yatim piatu yang terpaksa berhenti sekolah demi menghidupi adik laki-laki dan Nenek Berlinda Mehen yang berusia 80 Tahun.

Maria menjadi tulang punggung keluarganya, setelah kedua orang tuanya meninggal dunia beberapa waktu lalu, Ia harus berjualan bunga dan air miniral di kuburan umum hanya untuk menyambung hidup.

Usai menjenguk Maria, Walikota di dampingi Kasat Sat Pol.PP, Tim teknis PU dan Kabag Humas Meninjau pekerjaan Talut Penahan Longsor di Komopleks Pasar ikan.

Timbyeknis Sinas ini di minta agar membangun jalan menuju lahan kosong yang akan di kadikan tempat jualan hasil kebun dan sisa matrial yang masih berada di Lokasi tersebut segera di benahi mengingat musim penghujan sudah semakin dekat, tutupnya. (RD)