× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Warga Dua Desa di Kabupaten Tapsel Bentrok, Satu Unit Rumah dan Sepeda Motor Dibakar

Warga Dua Desa di Kabupaten Tapsel Bentrok, Satu Unit Rumah dan Sepeda Motor Dibakar

2249
SHARE
Warga Dua Desa di Kabupaten Tapsel Bentrok, Satu Unit Rumah dan Sepeda Motor Dibakar

Warga dua desa bentrok di Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel, Selasa (26/5/2020) malam.

Tapsel, sidaknews.com - Dipicu hanya persoalan main Tembak-tembakan Warga dua desa bentrok, antara Warga Desa Pintu Padang dengan Warga Desa Huraba Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel, Selasa (26/5/2020) malam.

Sementara kejadian Yang berhasil dihimpun dilokasi kejadian menyebabkan satu unit rumah bersama satu kendaraan roda dua ikut dibakar.

 Peristiwa bentrokan tersebut terjadi sekira pukul 18.30 WIB. dipicu adanya warga dari Desa Benteng Huraba melakukan penembakan dengan menggunakan senapan mainan terhadap pengendara sepeda motor yang melintas di depan Monumen Benteng Huraba.

Pada saat bersamaan, kejadian tersebut disaksikan oleh warga asal Kelurahan Pintu Padang dan menegur pelaku penembakan. Namun teguran tersebut tidak diterima dan menghajar warga yang menegur.

Sekira pada pukul 19.15 WIB, warga masyarakat Kelurahan Pintu Padang dan Warga Desa Huraba mulai saling serang dengan melempar batu dan melakukan pembakaran ban ditengah Jalan lintas Padang Sidempuan menuju Panyabungan sehingga menimbulkan kemacetan dan akses jalan terpaksa dialihkan Petugas Satlantas Polres Tapsel melalui jalan alternatif dari Jalan Kecamatan Angkola Muara Tais ke simpang Mondang Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dikabarkan, empat orang warga dan satu orang personel Polsek Batang Angkola Pintupadang mengalami luka-luka. Sementara satu unit rumah warga di Kelurahan Pintupadang milik Syamsul Bahri Daulay, berikut satu unit sepeda motor, dibakar.

Akibat bentrokan itu empat mobil padam diterjunkan untuk memadamkan api. Sedangkan untuk mengamankan situasi, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana bersama jajarannya dan TNI turun ke lokasi untuk mengendalikan situasi.

Sekitar Pukul 22.00 WIB, situasi di lokasi kejadian akhirnya berhasil dikendalikan dan kondisi Arus lalu lintas normal kembali,

Saat ini kedua belah pihak yang bertikai sedang di mediasi Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana didampingi Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Yusananto Sip hadir juga Kakan Kesbang Pol Tapsel Bapak Hamdi S Pulungan, Kasat Pol PP Tapsel Zulkifli Harahap, Kadis Perhubungan Tapsel Aji Hatorangan Harahap, Camat Batang Angkola Bapak Taufik Lubis,b Kapolsek Batang Angkola Akp Yusmanto SH, Danramil 11/BA Kapten Inf Zamril
Lurah Pintupadang II Bapak Irwan Nasution, Kades Huraba Bapak Irfan Antoni, serta Tokoh Masyarakat yang di gelar di Mapolsek Batang Angkola. (Sabar)