× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Warga Komplain, Harga Rapid Test Rp300 Ribu Disalah Satu Klinik di Kijang

Warga Komplain, Harga Rapid Test Rp300 Ribu Disalah Satu Klinik di Kijang

960
SHARE
Warga Komplain, Harga Rapid Test Rp300 Ribu Disalah Satu Klinik di Kijang

Klinik Medika Yakespen Utama Kijang.

Bintan, sidaknews.com - Salah seorang warga yang hendak melakukan perjalannya ke Anambas melakukan rapid test di Klinik Medika Yakespan Utama merasa keberatan dengan harga yang ditetapkan yaitu sebesar Rp 300.000, untuk melakukan perjalanan.

Rama mengaku harga itu sangat mahal karena sudah ada penetapan berdasarkan surat edaran Kementerian Kesehatan, biaya rapid test bagi warga yang ingin melakukan pemeriksaan secara mandiri ditetapkan sebesar Rp150.000.

" Kita sudah mengetahui aturan dari pusat berapa harganya, karena saya butuh dan akan melakukan perjalanan ke Anambas ya saya terima dan saya setujui dengan harga segitu, tapi saya mohon kepada pemerintah untuk memperhatikan hal itu," harapnya.

Sementara pihak Kadis Kesehatan Bintan Gama AF Isnaeni saat di konfirmasikan tentang tingginya harga rapid tes di klinik Media Yakespen Utama Kijang mengatakan bahwa klinik itu adalah milik swasta.

"Walaupun itu klinik swasta sebaiknya mengikuti aturan dan kebijakan pemerintah yang sudah menetapkan harga rapid test," katanya.

Belum lama ini ketetapan harga rapid test sudah dikeluarkan seharga paling mahal Rp 150.000, Kepala dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana juga menyampaikan bahwa harga rapid test tidak boleh lebih dari Rp 150.000.

"Semua harus mengikuti aturan tidak boleh lebih dari Rp 150.000 itu sudah peraturan dari pemerintah pusat sesuai surat edaran yang telah di keluarkan, jika melaanggar akan dikenakan sanksi yang berlaku, yaitu peninjauan kembali izin operasionalnya, " Kata Tjetjep belum lama ini.

Tentang harga rapid test di klinik Medika Yakespen Utama seharga Rp 300.000 itu dibenarkan oleh Zaki selaku Marketing Klinik Medika Yakespen Utama Kijang saat di konfirmasi media ini Jum'at 7 Agustus 2020, " harga rapid tes di sini Rp. 300.000 ya buk," katanya. (Dewi)

VIDEO