× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Warga Nagekeo Pelaku Perjalanan dari Kalimantan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Warga Nagekeo Pelaku Perjalanan dari Kalimantan Terkonfirmasi Positif Covid-19

189
SHARE
Warga Nagekeo Pelaku Perjalanan dari Kalimantan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Monitoring Data Covid-19 Kabupaten Nagekeo

Nagekeo, Sidaknews.com - Pelaku perjalanan dari kalimantan 3 oktober 2020 lalu setelah dikeluarkan hasil swab yang dikirim dari laboratorium RS WZ Johannes Kupang, 1 warga Kabupaten Nagekeo dinyatakan Terkonfirmasi positif Covid-19 Sabtu (17/10/2020).

Pasien dengan kasus #12 oleh petugas kesehatan puskesmas Danga langsung dilkukan proses Contact Tracing hasilnya pasien kasus #12 memiliki riwayat kontak erat dengan suami dan 2 orang anak yang saat ini sedang dalam kondisi batuk pilek.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nagekeo Silvester Teda Sada mengatakan, Kabupaten Nagekeo saat ini kembali Zona Merah setelah sebelumnya pulih ke zona hijau ketika pasien kasus #10 dan #11 dinyatakan negatif (sembuh).

" Kabupaten Nagekeo kembali zona merah setelah 1 orang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 dan pada sebelumnya sempat "menghijau" sejak 9 Oktober 2020 kemarin ketika kasus #10 dan kasus #11 dinyatakan sembuh (selesai masa isolasi)."ungkap Sil.

Sil Teda menjelaskan, tim satuan tugas (satgas) bidang pencegahan masih melakukan edukasi terhadap keluarga yang punya riwayat kontak erat dengan pasien kasus #12, Sedangkan mobil yang ditumpangi pasien #12 dari Maumere menuju Mbay pada tanggal 3 Oktober sedang ditelusuri oleh tim satgas.

"Satgas bidang pencegahan masih melakukan edukasi pada keluarga dalam hal ini suami dan 2 orang anak yang telah kontak erat dengan pasien #12 dan untuk mobil yang ditumpangi dari maumere ke mbay masih ditelusuri keberadaannya," jelas Sil.

Sil Teda menghimbau, bermodalkan ketaatan Protokol Kesehatan dan Karantina Mandiri bisa dipastikan bahwa kasus Covid-19 tidak akan berdampak lebih buruk, asalkan wajib masker jaga jarak dan cuci tangan. Hindari kerumunan yang tidak perlu.

"ketaatan dalam protokol kesehatan dan menjalani karantina mandiri ketika dari Daerah zona merah ketika itu ditaati bisa dipastikan kasus covid-19 tidak berdampak lebih buruk di Kabupaten Nagekeo dan juga harus wajib masker jaga jarak cuci tangan pakai sabun serta hindari kerumunan yang tidak perlu," imbuh Sil. (M. Yasin)