× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Warga Sempat Panik, Minibus Milik Jessayas Marpaung Terbakar

Warga Sempat Panik, Minibus Milik Jessayas Marpaung Terbakar

1997
SHARE
Warga Sempat Panik, Minibus Milik Jessayas Marpaung Terbakar

Kobaran api saat membakar minibus milik Jessayas Marpaung.

Sidimpuan, sidaknews.com - Warga mendadak heboh di Jalan Alboit Hutabarat, Lingkungan Aek Korsik, Kelurahan Wek VI, Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Utara, Kota Padangsidimpuan, Jumat (23/10) sekitar pukul 22.30 WIB, pasalnya satu unit minibus Suzuki Carry bernomor polisi BB 1772 LF yang terparkir mendadak terbakar.

Jessayas Marpaung (50), warga setempat yang sehari-harinya berprofesi sebagai pedagang, pemilik minibus naas tersebut bermula, ketika dirinya membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Benzin di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di daerah Hinipis, Kecamatan Batunadua, Padangsidimpuan, sekira pukul 19.00 WIB.

Saat itu, menurut pengakuannya baru membeli Benzin 40 liter yang dimasukkan ke dalam jerigen. Lalu, Jessayas memasukkan jerigen berisi Benzin itu ke dalam minibus miliknya. dirinya pun kembali ke kediamannya. Setelah sampai di rumah, Jessayas memarkirkan minibusnya persis di depan kediamannya.yang berdekatan dengan jalan raya.

"Tidak berapa waktu, Jessayas ke luar dari rumahnya. Dia berniat menggeser minibusnya itu," kata Kasat Reskrim Polres Psp, AKP Bambang Priyatno, SSos, ketika di konfirmasi, Sabtu (24/10) Sabtu pagi.

Lebih Lanjut kasat menjelaskan, saat hendak menghidupkan minibusnya, tiba-tiba api memercik dari balik kolong kendaraan tersebut. Semakin lama, api semakin membesar. Apalagi, jerigen Benzin masih berada di dalam minibus. Jessayas panik, dia meminta pertolongan warga sekitar.

Dicampur rasa panik, Jessayas juga mendorong minibusnya ke jalan agar tidak merembet ke rumah penduduk. Warga pun berhamburan ke luar rumah berupaya melakukan pemadaman yang sudah membakar hangus mobil tersebut. Sebagian warga menghungi pihak kepolisian dan tim pemadam kebakaran


Mendengar ada kebakaran, piket fungsi Sat Reskrim Polres Psp dan satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP. Setelah satu jam berjibaku dengan kobaran api, akhirnya Api berhasil dijinakkan. Kini, di sekitar lokasi kebakaran telah dipasangi garis polisi.

"Untuk penyebab munculnya api dari dalam kolong minibus, masih kita lakukan lidik lebih lanjut. Sedang korban jiwa atau luka, nihil. Namun, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp7 juta," pungkas Kasat.

Pantauan Wartawan Jessayas Marpaung saat ini sudah berada di polres Padangsidimpuan untuk di minta keterangan terkait insiden kebakaran itu. (sabar)

VIDEO