× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Waspada, Akun Palsu Facebook Bupati Bintan Sebar Berita Hoax

Waspada, Akun Palsu Facebook Bupati Bintan Sebar Berita Hoax

348
SHARE
Waspada, Akun Palsu Facebook Bupati Bintan Sebar Berita Hoax

Akun Palsu Facebook.

Bintan,sidaknews.com - Bupati Bintan Apri Sujadi melalui Kasubag Umum Pemkab Bintan Rizal mengatakan terkait nomor dan akun Bupati Bintan yang saat ini banyak menyebar berita palsu alias hoax ada beberapa akun Facebook mengatasnamakan Apri Sujadi itu tidak benar, Selasa (26/1/21).

Terkait pemberitaan yang disampaikan oleh media ini mengaku sebagai bupati Bintan mengatakan akan membantu permasalahannya.

"Coba pastikan dulu vc dengan saya karena banyak akun dan wa yang mangaku saya. Nanti permasalahan pemberitaannya kita bantu, saat ini saya ada pertemuan dan kegiatan," katanya.

Setelah selang beberapa waktu orang yang mengaku Apri Sujadi itu dengan nomor 0858-2271-1338 mengarahkan pembicaraannya kepada ajudannya yang bernama Juwanda Dengan nomor telepon 0852-9474-4290.

Setelah bicara panjang lebar Juwanda menawarkan kerja sama bentuk bantuan kepada masyarakat dan di minta carikan beberapa kartu keluarga orang miskin dan akan diberi bantuan berupa uang tunai.

" Kak ini ada bantuan dari Pemkab Bintan tolong carikan data masyarakat yang miskin untuk diberi bantuan, tapi ini antara kita aja ya kak. Hari ini mau dicairkan ne saya lagi di bank," katanya.

Untuk menyakinkan Juwanda mengajak Vidio Call sama seperti yang di sarankan Bupati Bintan, saat dilakukan VC terlihat gambar seperti rekaman saat berada di bank sama seperti gambar rekaman Apri Sujadi yang menggunakan pakaian Melayu warna hijau.

Dengan kejadian itu pihak media langsung mendatangkan kantor bupati Bintan untuk mengklarifikasi kan Masalah ini. Kasubag Umum Pemkab Bintan Rizal meyakinkan bahwa akun tersebut palsu dan no handphone yang ditunjukan juga tidak benar.

"Dari nama ajudan saja itu tidak benar tidak ada ajudan Bupati Bintan yang bernama Juwanda dan nomor handphone keduanya itu juga tidak benar dan kita akan pastikan kembali dan saya akan laporkan kejadian ini kepada bapak bupati," ungkapnya. (Dewi)

Previous article Hendak Mau Dibawa ke Jakarta, Ganja 570 Kg dan Supir Truk Dilumpuhkan Polisi
Next article Ketua DPRD Madina Jenguk Korban Keracunan Gas H2S

VIDEO