× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Wawako Oki Doni Buka Rakorda Sensus Penduduk Tahun 2020 Kota Tebing Tinggi

Wawako Oki Doni Buka Rakorda Sensus Penduduk Tahun 2020 Kota Tebing Tinggi

490
SHARE
Wawako Oki Doni Buka Rakorda Sensus Penduduk Tahun 2020 Kota Tebing Tinggi

Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar menghadiri Rapat Koordinasi Daerah tentang Sensus Penduduk 2020 Kota Tebing Tinggi, di aula Balai Kota Tebing Tinggi, Kamis (13/02).

Tebing Tinggi, sidaknews.com - Wakil Walikota (Wawako) Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar membuka secara resmi Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) tentang Sensus Penduduk tahun 2020 Kota Tebing Tinggi bertempat di aula Balai Kota Tebing Tinggi, Kamis (13/02), yang dihadiri Kepala BPS Kota Tebing Tinggi, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Dandim 0204, memakili Kapolres, mewakili Kajari, para Kepala OPD dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Okj Doni menyampaikan bahwa Badan Pusat Statistik (BPS) akan mengadakan sensus penduduk yang bertujuan untuk mendata jumlah komposisi pensebaran dan karakterteristik penduduk sebagai dasar menetapkan kebijakan Pemerintah.

Sensus penduduk 2020 akan dibagi menjadi 2 periode. Periode 1 adalah sensus penduduk secara online, yaitu penduduk dapat secara mandiri mengisi data secara online melalui website sensus.bps.go.id mulai tanggal 15 Februari - 31 Maret 2020, imbuhnya.

Lanjut Wakil Walikota, untuk periode 2 yaitu adalah tahap verifikasi dan pencacahan, pengecekan lapangan dan penyisiran yang dilakukan secara door to door oleh petugas sensus bekerja sama dengan pengurus lingkungan pada tanggal 1-31 Juli 2020.

Untuk itu, seluruh masyarakat diharapkan dapat berperan aktif mensukseskan sensus penduduk 202 dan kepada jajaran ASN, Petugas BPS, para Camat, Lurah sampai kepada Kepala Lingkungan untuk menyebarluaskan, mensosialisasikan, seraya mengajak penduduk untuk bekerja sama mensukseskan sensus penduduk 2020, salah satunya dengan cara memasang spanduk dan banner, tandasnya.

Setelah hasil sensus keluar dapat digunakan sebagai dasar perencanaan pembangunan dan kebijakan serta keputusan yang lebih tepat sasaran untuk diimplementasikan kepada masyarakat, pungkas Wakil Walikota. (Hans)

VIDEO