× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Yon C Satbrimob Polda Sumut Kirim 1 SSK Amankan Unras di Polres Madina

Yon C Satbrimob Polda Sumut Kirim 1 SSK Amankan Unras di Polres Madina

921
SHARE
Yon C Satbrimob Polda Sumut Kirim 1 SSK Amankan Unras di Polres Madina

Kompol Buana Zega pimpin apel pemberangkatan personel.

Tapsel, sidaknews.com - Batalyon C Satbrimob Polda Sumut, mengirimkan sebanyak, 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) guna mengamankan aksi unjuk rasa di wilayah hukum Polres Mandailing Natal (Madina), Selasa (30/6/2020) di Mako Brimob setempat.

Selain 1 SSK yang dipimpin langsung Komandan Batalyon C Satbrimob Polda Sumut, Kompol Buala Zega, SH MH, personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Padangsidimpuan. Setiba di Mapolres Madina, personel dari tiga satuan itu melaksanakan apel konsolidasi yang juga dipimpin, Kompol Buala Zega.

Dalam amanatnya, Komandan Batalyon C Satbrimob Polda Sumut itu menyampaikan pesan kepada pasukannya untuk siap sedia mengamankan situasi di sekitar wilayah hukum Polres Madina. Dia pun mengutarakan, jangan sampai ada lagi yang menjadi korban materil, apalagi sampai timbul korban jiwa.

"Situasi kondusif adalah yang utama dalam pengamanan unjuk rasa ini. Mari sama kita bekerja untuk menciptakan suasana damai tanpa tindakan anarkis. Tetap utamakan tindakan yang humanis dalam pengamanan," ujar Kompol Buala Zega.

Seusai apel konsolidasi, personel Batalyon C Satbrimob Polda Sumut melakukan penjagaan di sekitar wilayah hukum Polres Madina. Setelah suasana dirasa kondusif, dilakukan apel pemulangan personel yang dipimpin Wakapolres Madina, AKBP Zalukhu.

Sebanyak 65 personel Batalyon C Satbrimob Polda Sumut kembali ke Mako. Sedangkan, 32 personel Batalyon C Satbrimob Polda Sumut, melaksanakan siaga dan penjagaan di Mapolres Madina yang dipimpin Wadanki I/C, Iptu Marihot P Panggabean, SH.

Sebagaimana diketahui, sehari sebelumnya suasana di wilayah hukum Polres Madina sempat mencekam. Hal itu lantaran aksi unjuk rasa anarkis yang diduga dilakukan masyarakat di Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Madina.

Akibat peristiwa yang diikuti dengan pemblokiran Jalinsum itu dua unit kendaraan yakni, diduga mobil dinas Wakapolres Madina dan masyarakat sipil terbakar. Hingga kini, personel kepolisian masih berjaga-jaga di sekitar wilayah hukum Polres Madina. (sabar)

VIDEO