× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Yudi Iskandar: Perekonomian Bintan Melemah, Peran Pemkab Dibutuhkan

Yudi Iskandar: Perekonomian Bintan Melemah, Peran Pemkab Dibutuhkan

767
SHARE
Yudi Iskandar: Perekonomian Bintan Melemah, Peran Pemkab Dibutuhkan

Yudi Iskandar Tokoh Masyarakat Bintan.

Bintan, sidaknews.com - Akibat penyebarana virus Covid-19 yang kini kian merembat dan banyaknya para pengusaha-pengusaha yang mengambil kebijakan dengan merumahkan para pekerjanya. Hal ini disampaikan oleh salah satu Tokoh Pemuda Kabupaten Bintan, Yudi Iskandar. Kamis (2/4/2020)

Terutama di Bintan, akibatnya lemah perekonomian masyarakat terkait dampak Covid -19. Seperti di Bintan
Usaha Koperasi Menengah (UKM) dan pariwisata di Bintan menurun drastis bahkan pekerja dirumahkan ini tentu menjadi dilema di tengah masyarakat sementara sektor tadi adalah penopang hidup masyarakat bintan.

"Oleh karena itu disinilah peran Pemerintah Bintan berkewajiban memenuhi hak hidup masyarakat.
Seharusnya pemerintah bisa memgurangi beban masyarakat di saat ini dengan mengucurkan program program sosial selama pandemi seperti bantuan sembako."Senut Yudi.

Bahkan memberikan bantuan 1 juta per KK bagi masyarakat kurang mampu dan masyarakat berpotensi menjadi kurang mampu pun bisa dilakukan .

"Ini hanya masalah niat mau atau tidak saja, untuk pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat, kita berdoa wabah ini segera berakhir tapi masalah yang dihadapi masyarakat saat ini harus segera kita perhatikan," kata,"Yudi Iskandar.

"Masyarakat sudah melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara dengan membayar pajak dan mengikuti himbauan untuk di rumah saja, inilah saat nya pemerintah pula yang melaksanakan kewajibannya kepada masyarakat dengan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat," solusinya. (Dewi)