× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Zulkifli Umar: Rang Minang Pilih SUMANDO, Nomor 1 SInergi untuk Kepri

Zulkifli Umar: Rang Minang Pilih SUMANDO, Nomor 1 SInergi untuk Kepri

1831
SHARE
Zulkifli Umar: Rang Minang Pilih SUMANDO, Nomor 1 SInergi untuk Kepri

Zulkifli Umar (baju hitam).

Batam, sidaknews.com - Ini pengakuan dari seorang warga Minang asal Payakumbuh yang sudah puluhan tahun kenal dekat dengan calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo SH MH bahkan saat Soerya masih sebagai Pengacara. Zulkifli Umar meyakinkan satu keluarganya pilih nomor 1.

"Basamo Rang Sumando kepri Maju, kenapa saya pilih Rang sumando? karena saya kenal betul dengan Soerya Respationo, yaitu semenjak tahun 1990 beliau masih sebagai pengacara dan menjadi lowyer di perusahaan muka kuning,' jelasnya.

Disamping Soerya Respationo mengerti akan hukum, kemudian terjun di ranah politik dan menjadi anggota DPRD kota Batam, sebagai wakil ketua DPRD kota Batam.

"HM. Soerya seorang yang dermawan suka membantu sahabatnya dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Sebanyak 36 orang dia bawa naik haji, salah satunya tokoh pemuda Minang yaitu almarhum H.Syamsul Koto waktu itu sebagai ketua gema Minang di Bantu beliau naik Haji," kenangnya.

Zulkifli kembali mengenang kebaikan Soerya dan mengatakan sepulang dari Mekah Samsul Koto pun dihadiahi beliau 1 unit mobil Mercedes bens bukan itu saja bahkan diberi modal usaha.

"Karena beliau ingin sahabatnya Samsul Koto dapat hidup mandiri dan sejahtera, saya cukup kagum melihat kepedulian HM.Soerya waktu itu dan sangat luar biasa perhatiannya terhadap sahabatnya," ucap mantan ketua Gerakan Pemuda Ka'bah kota Batam tersebut .

Bukan hanya Syamsul koto, banyak orang Minang yang diperhatikan oleh urang Sumando Kito itu dan tak bisa disebutkan satu persatu.

"Selama puluhan tahun saya kenal beliau belum pernah Soerya itu bermasalah dengan orang Minang dan Rang Sumando kita itu orangnya baik hati,Sopan, santun dan menghargai setiap orang , saya bukan memuji saat pilkada ini saja, namun ini realita/kenyataan dari sifat/kepribadian seorang HM.Soeryo yang saya kenal," ungkapnya.

Zulkifli berharap orang Minang untuk mendukung Rang Sumando Kito, urang Sumando Ninik Mamak, urang Sumando yang peduli dengan orang Minang, orang Sumando telah memiliki keturunan Minang, bahkan anak beliau pun nikah dengan orang Minang.

"Cakak kampuang bela kampuang, cakak saudaro bela saudaro".

"Jiko Ado urang Sumando yang mencalonkan diri, kita harus mendukung. Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada adinda saya Syaiful yang telah menggagas Tim BARADO KEPRI (BASAMO RANG SUMANDO), semoga dapat mempersatukan orang Minang di kepri mendukung Rang Sumando Kito sebagai gubernur Kepri periode 2020-2024.,"Ucap tokoh masyarakat Tiban kampung kota Batam. (Dewi)